header-int

PROFIL DEWAN EKSEKUTIF MAHASISWA FEBI REPUBLIK MAHASISWA

Posted by : Administrator
Share

A. Selayang Pandang

     Lembaga ini bernama Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang secara lugas di kenal dengan DEMA-F sebagai salah satu kelembagaan yang berada dalam naungan Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut. Secara garis besar dalam tata birokrasi kampus, DEMA-F Ekonomi dan Bisnis Islam adalah lembaga yang menaungi beberapa kelembagaan intra di skala fakultas yang tentunya lembaga-lembaga tersebut terdiri dari himpunan mahasiswa di setiap prodi. Saat ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam masih memangku empat prodi yaitu; prodi Perbankan Syari’ah, Prodi Ekonomi Syari’ah, Prodi Akuntansi Syari’ah, dan Prodi Manajemen Zakat dan Waqaf. Namun seiring perjalanan alih status Iain menjadi UIN maka tentunya fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam akan naik level dengan adanya prodi prodi baru di periode mendatang. 

     Sebagai kelembagaan yang memangku amanah serta wewenang di tatanan Republik Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas bertugas untuk mengkoordinir dan memback up kelembagaan HMPS yang berada di bawah naungannya, guna mempertahankan serta meningkatkan kiprah jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam sebagai basis literasi dan jantung keilmuan di kampus IAIN Jember, tentunya BEM FEBI juga menawarkan berbagai program kegiatan baik ceremonial maupun cultural yang didukung dan bekerjasama dengan lembaga-lembaga HMPS setiap prodi. 


B. Visi dan Misi Serta Motto
VISI: Pengembangan, Penguatan, Pemberdayaan.

MISI:

  1. Melakukan pengembangan keilmuan secara berkelanjutan.
  2. Melakuian penguatan kelembagaan melewati kordinasi dan komunikasi baik secara internal Maupun eksternal
  3. Melakukan pemberdayaan kepada mahasiswa melewati kerja sama baik secara internal dan eksternal
  4. Melakukan pengawalan-pengawalan sebagai tanggung jawab Tri Darma Perguruan Tinggi

MOTTO: “Process today, be proud later”

C. Ketua Per-Periode

D. Struktur Pengurus 

E. Logo dan filosofi

  1. Lingkaran melambangkan kontinyuitas dalam mencari dan mengamalkan keilmuan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan berkelanjutan, sehingga bisa memberikan kontribusi pemikiran diranah teoritis maupun praksis.
  2. Warna putih sebagai warna dasar melambangkan kesucian pemikiran yang harus dimiliki mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  3. Logo IAIN Jember melambangkan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dibawah naungan IAIN Jember yang menjadi pusat kajian Islam Nusantara
  4. Bintang melambangkan cita-cita yang tinggi, yang menjadi spirit atau motivasi dalam mencapai tujuan
  5. Dua Bintang melambangkan keesembangan keilmuan yang harus di kuasai oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yaitu ilmu agama dan ilmu Umum.
  6. Tulisan “Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam” melambangkan identitas keorganisasian eksekutif ditataran fakultas yang selalu menampung, mengakomodir dan mewadahi semua aspirasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

F. Prestasi dan Kegiatan yang pernah dilakukan

G. Media Sosial 

Instagram     : @demafebi.uinjbr
Email            : bemfebiiainjember@gmail.com
Facebook     : DEMA FEBI UIN JEMBER

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube