febi@uinkhas.ac.id 08123456789

Webinar Jurnalistik: Jurnalis Muda Membangun Indonesia Melalui Media Massa

Home >Berita >Webinar Jurnalistik: Jurnalis Muda Membangun Indonesia Melalui Media Massa
Diposting : Senin, 09 Aug 2021, 10:13:59 | Dilihat : 930 kali
Webinar Jurnalistik: Jurnalis Muda Membangun Indonesia Melalui Media Massa


Meski dalam keadaan Pandemi Covid-19 yang belum juga usai tidak menghalangi upaya Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember untuk meningkatkan soft skills dan hard skills mahasiswa. Pada Kamis, 05 Agustus 2021 DEMA mengadakan webinar yang bertajuk “Jurnalis Muda Membangun Indonesia Melalui Media Massa”.

Dalam webinar yang diadakan melalui zoom meeting tersebut menghadirkan pembicara General Manager sekaligus Pimpinan Redaksi Times Indonesia biro Jember Dody Bayu Prasetyo. Bertindak sebagai moderator adalah M. Raynandy Verdi Yansah sekaligus anggota Biro PSDM DEMA FEBI. Dan sambutan langsung diberikan oleh Dekan FEBI Dr. Khamdan Rifa’I, S.E., M.Si. Kegiatan webinar ini terbuka untuk seluruh kalangan terkhusus Mahasiswa FEBI.  

Dalam kesempatan tersebut Dody menuturkan sebagaimana dikutip dari Times Indonesia, Jember bahwa “Di era digital saat ini, jurnalistik bukan lagi menjadi sebuah cabang ilmu yang hanya dapat dipelajari dan dipraktikkan oleh kalangan tertentu. Pasalnya, masyarakat umum kini juga dapat mempelajari ilmu jurnalistik dengan amat mudah. Sekaligus dapat mempraktikkan kerja-kerja jurnalistik sebagai citizen journalism atau jurnalisme warga”.

Dalam kesempatan yang dihadiri sekitar 50 peserta tersebut Dekan FEBI menyampaikan apresiasinya seraya berharap semoga dapat menghasilkan hal positif dan bermanfaat bagi seluruh peserta.

;