febi@uinkhas.ac.id 08123456789

UPZ UIN KHAS JEMBER SALURKAN 200 PAKET BANTUAN UNTUK MUSTAHIQ DI DALAM DAN DI SEKITAR KAMPUS

Home >Berita >UPZ UIN KHAS JEMBER SALURKAN 200 PAKET BANTUAN UNTUK MUSTAHIQ DI DALAM DAN DI SEKITAR KAMPUS
Diposting : Rabu, 03 Apr 2024, 11:57:41 | Dilihat : 110 kali
UPZ UIN KHAS JEMBER SALURKAN 200 PAKET BANTUAN UNTUK MUSTAHIQ DI DALAM DAN DI SEKITAR KAMPUS


Jember, 3/3/24- Pagi ini, jam 9 WIB bertempat di Ruang Kelas FE9 FEBI, UPZ (Unit Pengumpul Zakat) UIN KHAS Jember menggelar kegiatan distribusi Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) dengan menyalurkan 200 paket sembako kepada para mustahiq. Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor III UIN KHAS Jember, Dr. Khoirul Faizin, ini merupakan bagian dari upaya UPZ untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. “Kami ucapkan terima kasih kepada para Muzakki yang sudah menyerahkan zakat ke UPZ UIN khas Jember. Dan berharap tahun depan semakin banyak yang dapat dibagikan. Mohon doa kepada para para mustahiq agar UIN semakin besar dan bermanfaat”, ucap beliau dalam sambutannya mewakili Universitas.

Ketua UPZ UIN KHAS Jember, Dr. M.F. Hidayatullah, menyampaikan bahwa UPZ telah aktif menghimpun dan menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa UIN KHAS Jember sejak tahun 2018. "Tahun ini, UPZ membagikan 200 paket bantuan kepada mustahiq di sekitar lingkungan UIN KHAS dan warga sekitar kampus," ujar M.F. Hidayatullah.

Sebagai laporan, 200 paket yang didistribusikan oleh UPZ ini diserahkan kepada para mustahiq yang terdiri dari Satpam (Non ASN) di lingkungan UIN KHAS Jember 23 orang, Office Boy di semua fakultas  80 orang dan para mustahiq di sekitar kampus sejumlah 97 orang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor III beserta jajaran pimpinan universitas turut hadir memberikan dukungan atas kegiatan ini. Jajaran Pimpinan FEBI UIN KHAS Jember mulai dari Dekan, Wakil Dekan, dan Koordinator Program Studi juga ikut serta dalam proses distribusi ini.

M.F. Hidayatullah juga menyampaikan terima kasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan zakatnya kepada UPZ UIN KHAS Jember. Dia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan semakin banyak bantuan yang dapat disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian sosial, UPZ UIN KHAS Jember terus berupaya menjadi agen perubahan yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan. Semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban hidup para mustahiq dan menjadikan UIN KHAS Jember sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga dalam kepedulian sosial.

;