febi@uinkhas.ac.id 08123456789

SUKSES MENJALANI TUGAS SEBAGAI RELAWAN PAJAK, 4 MAHASISWA AKS LANJUT MBKM

Home >Berita >SUKSES MENJALANI TUGAS SEBAGAI RELAWAN PAJAK, 4 MAHASISWA AKS LANJUT MBKM
Diposting : Selasa, 26 Mar 2024, 23:36:41 | Dilihat : 185 kali
SUKSES MENJALANI TUGAS SEBAGAI RELAWAN PAJAK, 4 MAHASISWA AKS LANJUT MBKM


Selasa, 26 Maret 2024 relawan pajak FEBI UIN KHAS Jember telah berakhir. Sebanyak 16 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Khas Jember telah menjalani misi relawan pajak selama 2 bulan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jember. Kerjasama antara FEBI dan KPP Pratama Jember ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berharga kepada mahasiswa sekaligus mendukung aktivitas pelayanan pajak di wilayah tersebut.

Selama dua bulan, mahasiswa FEBI aktif terlibat dalam kegiatan pelayanan pajak di KPP Pratama Jember serta di desa-desa sekitarnya melalui program "Pojok Pajak". Partisipasi mereka dalam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mereka tentang sistem perpajakan.

Menjadi relawan pajak tidaklah mudah, mahasiswa FEBI harus melewati sejumlah tes dan wawancara dengan Kanwil Pajak pusat  untuk memenuhi syarat menjadi relawan pajak pada tahun 2024.

Kegiatan relawan pajak ini berakhir pada tanggal 31 Maret 2024. Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. H. Fauzan. M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPP Pratama Jember yang diwakili oleh Pak Didit, selaku penanggung jawab kegiatan. Mereka berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa FEBI untuk belajar langsung dari praktisi pajak. Mereka juga meminta maaf apabila selama kegiatan terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

KPP Pratama Jember juga turut mengucapkan terima kasih kepada FEBI atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Sebagai penghargaan atas kontribusi mereka, mahasiswa akan menerima sertifikat yang mencerminkan tingkat kemampuan mereka dalam kegiatan ini, yakni sertifikat dengan predikat gold, silver, atau bahkan bronze.

Kerjasama antara KPP Pratama dan UIN KHAS tidak berhenti di sini. Ada empat mahasiswa yang akan melanjutkan kegiatan Merdeka Belajar  Kampus  Merdeka (MBKM) selama enam bulan ke depan. Dengan demikian, mata kuliah yang mereka tempuh akan diakui sebagai bagian dari MBKM. Kerjasama ini menegaskan komitmen bersama untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan mahasiswa di bidang perpajakan.

by. zahro

;