febi@uinkhas.ac.id 08123456789

SPI ADAKAN MONEV DI FEBI UIN KHAS

Home >Berita >SPI ADAKAN MONEV DI FEBI UIN KHAS
Diposting : Rabu, 13 Mar 2024, 14:05:56 | Dilihat : 181 kali
SPI ADAKAN MONEV DI FEBI UIN KHAS


Jember, 13 Maret 2024 FEBI UIN KHAS Jember, di Monev oleh SPI UIN KHAS Jember. Monev tersebut di hadiri olek Kepala SPI Dr. Retna Anggitaningsih, M.M dan didampingi oleh Fariz Wildan, M.HI, dan Ravika mutiara savitrah, M.Ak.

Monev dan Audit SPI terdiri dari 3 hal. Antara lain: Kinerja, Keuangan dan Laporan kegiatan.

Semua kegiatan di RKAKL sudah sesuai 
Kegiatan, Namun saran dari Kepala SPI, bahwa jika kegiatan tidak sesuai dengan jadwal tidak perlu mengakali dengan ganti baju, tetapi sampaikan apa adanya, walau kegiatan yang selesai terlebih dahulu, ya sampaikan saja. Tegasnya.

Buku besar sudah ada, Laporan-laporan sudah lengkap, TOR dan SK juga sudah lengkap, hanya beberapa laporan keuangan yang belum di tanda tangani. Untuk SOP sudah ada dan sudah di share di website dan ig tapi saran di bentuk banner untuk meminimalisir error pada aplikasi

Terdapat beberapa temuan yang harus diperbaiki untuk penyempurnaan semua laporan kegiatan di FEBI UIN KHAS Jember antara lain:

  1. Setiap instrumen yang sudah dimiliki dan berada di web, seperti perkin 2023, dokumen sop, perlu dicetak.
  2. Mengenai Keuangan menurut dokumen RKAKL sudah terserap 61?, revisi 6 merevisi vakasi, sampai akhir rahun ada sisa 400 sekian. Menurut SPI sangat disayangkan, bahwa perhitungan perencanaan lebih matang dalam penyusunan dan revisi anggaran di kordinasikan dengan pengelola fakultas dekanat dan prodi. Data semester pendek (SP) sebaiknya di anggarakan dalam dipa sehingga dibenarkan pemanfaatannya. Dana non RKAKL harus didokumentasi, jika ada kegiatan revisi, saat revisi didiskusikan dengan dekanat.
  3. Laporan kegiatan, seperti dokumen laporan, dokumen kegiatan lengkap terdokumentasi, cuma kurang tanda tangan dekan.

Inilah temuan-temuan SPI ketika audit FEBI UIN KHAS Jember untuk di lengkapi segera.

;