febi@uinkhas.ac.id 08123456789

SEMINAR INTERNASIONAL MENANDAI DIMULAINYA SHARIAH ACCOUNTING FAIR 2023

Home >Berita >SEMINAR INTERNASIONAL MENANDAI DIMULAINYA SHARIAH ACCOUNTING FAIR 2023
Diposting : Kamis, 09 Nov 2023, 16:07:55 | Dilihat : 135 kali
SEMINAR INTERNASIONAL MENANDAI DIMULAINYA SHARIAH ACCOUNTING FAIR 2023


Himpunan Mahasiswa Progam Studi (HMPS) Akutansi Syariah FEBI Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menggelar Seminar Internasional sekaligus sebagai tanda dimulainya Sharia Accounting Fair 2023. Seminar ini dilaksanakan di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) lantai 3, Rabu (08/11/2023).

Seminar Internasional yang bertajuk “Sharia Accounting, Spirituality, and Local Wisdom: Contemporary Issues In The VUCA Era" diikuti oleh ratusan mahasiswa Akuntansi Syariah FEBI. Narasumber yang dihadirkan merupakan ahli di bidangnya, seperti Prof. Dr. Mohammad Nizarul Alim, M.Si., Ak., CA, (Profesor Akutansi Syariah dan Akutansi Keperilakuan) dan Firmansyah Shidiq Wardhana, MBA. (INCEIF University, Malaysia, Head of Strategy Implementation Hijra/ALAMI Fintech Sharia).

Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan acara ini. Ia berharap SAF 2023 ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal antar Mahasiswa Akuntansi Syariah baik di lingkungan UIN KHAS maupun di universitas lain.

Moh. Abil Mawahib, Ketua Umum HMPS Akutansi Syariah menyampaikan bahwa, "Kegiatan Sharia Accounting Fair ini diadakan setiap tahun yang bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran pengetahuan, gagasan di bidang akuntansi, serta menjadi wadah pengembangan bakat mahasiswa khususnya Prodi Akuntansi Syariah" ungkapnya.

Senada dengan Ketua Umum HMPS AKS, apresiasi juga disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa FEBI, Robith Malkan A.A. Menurutnya HMPS AKS mampu menjaga kultur SAF yang diselenggarakan setiap tahun. Ia berharap semoga SAF 2023 berjalan lancar dan membuahkan hasil yang diharapkan.

Achmad Ainun Aulia, Presiden Mahasiswa UIN KHAS Jember, turut mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya HMPS AKS telah melaksanakan tugas dengan baik. Dalam kesempatan itu ia juga berpesan untuk selalu mengedepankan fairplay dalam kompetisi.

Dekan FEBI, Prof. Dr. Khamdan Rifa'i, S.E., M.Si., CHRA. dalam sambutnya berpesan agar menjadikan event seminar Internasional ini sebagai momentum pertukaran pemikiran mengingat salah satu pemateri yang dihadirkan memiliki wawasan dari Malaysia. Dalam kesempatan itu juga beliau menyapaikan permintaan maaf apabila ada kekurangan selama mengemban amanah sebagai Dekan. “Momen sambutan ini barangkali menjadi yang terakhir karena masa jabatan yang akan berakhir”, ucapnya. Beliau juga menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama selama ini. “Setiap masa ada ciri khas leadershipnya”.

Setelah opening ceremony kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi antara pemateri dan audien. Menjelang sore sekitar pukul 16.00 kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri oleh Koordinator Prodi. Akuntansi Syariah, Dr. Nur Ika Mauliyah, M.Ak. dan juga sesi foto bersama yang diikuti seluruh peserta narasumber, panitia dan moderator.

Berita Terbaru

IKHTIAR FEBI UIN KHAS JEMBER DALAM RAKERPIM
28 Feb 2024By wadek3
Relawan Pajak Beraksi
26 Feb 2024By wadek3
AKHIRI RAKERPIM DENGAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS
23 Feb 2024By wadek3

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;