febi@uinkhas.ac.id 08123456789

REKTOR PIMPIN RIHLAH INTERNASIONAL FEBI UIN KHAS DI BRUNEI

Home >Berita >REKTOR PIMPIN RIHLAH INTERNASIONAL FEBI UIN KHAS DI BRUNEI
Diposting : Senin, 02 Sep 2024, 16:34:54 | Dilihat : 348 kali
REKTOR PIMPIN RIHLAH INTERNASIONAL FEBI UIN KHAS DI BRUNEI


Bandar Seri Begawan, 2 September 2024

Dalam rangka mewujudkan visi Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) menjadi institusi pendidikan tinggi Islam terkemuka di Asia Tenggara pada 2045 dengan pengetahuan mendalam berbasis kearifan lokal untuk kemanusiaan dan peradaban, serta untuk mewujudkan visi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN KHAS yang unggul dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam berbasis nilai-nilai kearifan lokal di tingkat Asia Tenggara pada 2035, FEBI UIN KHAS selama 2-6 September 2024 melaksanakan “International Rihlah of FEBI UIN KHAS: ‘Tridharma’ Collaboration in Brunei Darussalam 2024”.

Delegasi FEBI UIN KHAS yang dipimpin langsung Rektor UIN KHAS, Prof. Dr. Hepni, S.Ag., M.M., terdiri dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN KHAS, Prof. Dr. M. Khusna Amal; Dekan FEBI UIN KHAS, Dr. Ubaidillah, M.Ag.; Wakil Dekan Bidang Administrasi umum dan Perencanaan Keuangan FEBI UIN KHAS, Dr. Mahmudah, M.E.I.; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI UIN KHAS, Dr. Fauzan, M.Si.; dan Koordinator International Office FEBI UIN KHAS, Dr. Khairunnisa Musari, M.MT.

Tiba di Brunei International Airport, Delegasi FEBI UIN KHAS disambut oleh Dr. Hafini bin Mahmud, Head of International Affairs Unit, Centre of International and Public Relations, Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA). Selanjutnya, usai salat berjamaah di Masjid Jame' 'Asr Hassanil Bolkiah, Rektor UIN KHAS pimpin Delegasi FEBI memulai lawatannya dengan melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bandar Seri Begawan dan diterima langsung oleh Wakil Kepala Perwakilan KBRI Bandar Seri Begawan, Bapak Irwan Iding.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor UIN KHAS bersama para Delegasi FEBI UIN KHAS menyampaikan keinginan kuatnya untuk membangun kerjasama dan kolaborasi pada bidang ekonomi serta sosial kemasyarakatan antara UIN KHAS pada umumnya dan FEBI UIN KHAS khususnya. Wakil Kepala Perwakilan KBRI Bandar Seri Begawan menyampaikan sejumlah isu yang saat ini mendapat perhatian dari Brunei Darussalam, yang dua diantaranya menjadi keunggulan yang dimiliki UIN KHAS, yaitu tentang industri halal dan penelitian manuskrip Melayu.

Wakil Kepala Perwakilan KBRI Bandar Seri Begawan menyampaikan apresiasi kepada FEBI UIN KHAS yang akan mengisi kegiatan visiting professor dan visiting lecture di UNISSA dan seminar internasional di Universiti Brunei Darussalam School of Business and Economics (UBDSBE). Termasuk dengan agenda pengabdian masyarakat dengan Perhimpunan Masyarakat Indonesia di Brunei (PERMAI). Sejak tahun lalu, sudah 10 universitas dari seluruh Indonesia yang telah melakukan pengabdian masyarakat di negara berpenduduk 440.000 jiwa ini.

Di akhir pertemuan, Wakil Kepala Perwakilan KBRI Bandar Seri Begawan meminta Delegasi FEBI UIN KHAS untuk menindaklanjuti hasil pertemuan. Pihak KBRI Bandar Seri Begawan akan ikut mendukung dan memfasilitasi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bisa dikontribusikan oleh UIN KHAS untuk menjawab tantangan yang dihadapi Brunei Darussalam. -IO FEBI UIN KHAS

;