febi@uinkhas.ac.id 08123456789

Rapat Koordinasi Akademik FEBI UIN KHAS Jember Bahas Anggaran PPL dan Program Sertifikasi Mahasiswa

Home >Berita >Rapat Koordinasi Akademik FEBI UIN KHAS Jember Bahas Anggaran PPL dan Program Sertifikasi Mahasiswa
Diposting : Kamis, 18 Apr 2024, 15:58:42 | Dilihat : 176 kali
Rapat Koordinasi Akademik FEBI UIN KHAS Jember Bahas Anggaran PPL dan Program Sertifikasi Mahasiswa


Jember, Kamis, 18 April 2024 - Tim solid Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) KHAS Jember mengadakan rapat koordinasi akademik untuk membahas beberapa agenda penting.

Salah satu poin utama yang dibahas adalah anggaran Program Praktik Lapangan (PPL) yang akan dilakukan secara bertahap. Selain itu, disoroti perlunya mempertimbangkan kegiatan bersifat prioritas, terutama terkait dengan sertifikasi keahlian mahasiswa sebagai pengganti program PPL.

Dalam rapat tersebut, Dekan FEBI, Dr. H. Ubaidillah, M.Ag, menekankan pentingnya konsistensi, kerjasama, dan saling menguatkan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan kegiatan akademik. Beliau juga mengajukan agar revisi anggaran bisa diajukan, dengan harapan agar fokus pada hal-hal yang lebih penting. Pengadaan juga dipinta agar segera diajukan.

Wakil Dekan I, Dr. Hj. Nurul Widya, mengumumkan bahwa acara Halal bihalal akan diadakan pada tanggal 25 April 2024, jam 09.00 WIB, dengan undangan terbuka untuk seluruh dosen. Selanjutnya, beliau juga menekankan perlunya menyegerakan pembuatan surat tugas untuk Penjabat Sementara (PLT) Koordinator Program Studi Administrasi Keuangan Syariah (AKS), yang akan dijabat oleh Nadia Azalia, M.M. Disampaikan pula bahwa Seminar Proposal dan Sidang Skripsi direncanakan akan diadakan pada bulan Mei mendatang.

Sementara itu, Wakil Dekan III, Dr. H. Fauzan, diberi tugas untuk segera menghubungi pihak terkait di Kudus terkait dengan rencana perubahan sistem PPL yang akan beralih ke sertifikasi.

Rapat ini ditutup dengan harapan bahwa semua agenda yang telah dibahas dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat bagi kemajuan FEBI UIN KHAS Jember.

Oleh: Syafa

;