febi@uinkhas.ac.id 08123456789

Raker FEBI, Upaya Mewujudkan Akreditasi Unggul

Home >Berita >Raker FEBI, Upaya Mewujudkan Akreditasi Unggul
Diposting : Kamis, 17 Jun 2021, 11:45:16 | Dilihat : 406 kali
Raker FEBI, Upaya Mewujudkan Akreditasi Unggul


Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN KHAS Jember mengadakan Rapat Kerja (Raker) tahun 2021 mulai 11-13 Juni di Hotel Bromo Permai, Probolinggo. Dalam rapat kerja kali ini diikuti oleh sejumlah civitas akademika seperti Dekan, para wakil dekan, dosen dan tenaga kependidikan FEBI. Turut hadir pula Prof. Babun Suharto selaku Rektor sekaligus membuka acara Raker.

Dekan FEBI, Dr. Khamdan Rifa’I dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh civitas akademika FEBI sepakat untuk menaikkan akreditasi dari baik sekali menjadi unggul dengan segala bahan pendukung yang dimiliki.

Dalam kesempatan itu pula Prof. Babun berpesan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan terutama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Dengan bertransformasinya IAIN Jember menjadi UIN Kiai Haji Achmad Siddiq hendaknya kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di setiap prodi dari akreditasi B menjadi A, dari akreditasi A meningkat menjadi akreditasi internasional” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan harapan untuk UIN KHAS di masa yang akan datang. “Semoga ke depan kita mampu menjadikan UIN KHAS terbaik di Asia Tenggara pada tahun 2030” tuturnya.

Selama tiga hari ini ada sejumlah agenda di antaranya pemaparan pemateri tentang Optimalisasi Manajemen Fakultas Berbasis Akreditasi 9 Kriteria Menuju Program Studi Unggul oleh Drs. Johan A.E. Noor, M.Sc. Ph.D dari Universitas Brawijaya dan materi kedua tentang cara Membangun Keunggulan oleh Prof. T. Basaruddin, Ph.D sebagai Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di hari pertama.

Di hari kedua membahas mengenai empat output Raker yaitu Rencana Strategis (Renstra), Rencana Operasional (RenOp), Rencana Induk Pengembangan (RIP), dan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sebagai arah pengembangan bagi fakultas menyongsong dinamika keilmuan di bidang Ekonomi Syariah yang semakin kompleks. (Kurniawan).

;