febi@uinkhas.ac.id 08123456789

RAKER FEBI UIN KHAS 2024: LANGKAH AWAL MENUJU VISI INTERNASIONALISASI MELALUI PUBLIKASI ILMIAH

Home >Berita >RAKER FEBI UIN KHAS 2024: LANGKAH AWAL MENUJU VISI INTERNASIONALISASI MELALUI PUBLIKASI ILMIAH
Diposting : Jumat, 01 Mar 2024, 18:17:13 | Dilihat : 231 kali
RAKER FEBI UIN KHAS 2024: LANGKAH AWAL MENUJU VISI INTERNASIONALISASI MELALUI PUBLIKASI ILMIAH


Hari pertama Rapat Kerja (Raker) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember resmi dimulai dengan tema “internasionalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui publikasi ilmiah”. Acara yang akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2024, di Green Spencer Hotel, Batu, Jawa Timur ini menjadi momentum penting bagi FEBI untuk merumuskan langkah-langkah strategis ke depan.

Peserta yang hadir dalam Raker ini terdiri dari jajaran Dekanat, Ketua dan Sekretaris Jurusan, para Koordinator Program Studi, serta dosen dan tenaga kependidikan pengelola Fakultas. Perjalanan dari FEBI UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dimulai pukul 08.00 dan tiba di Batu pada pukul 14.00 WIB.

Pukul 16.00, upacara pembukaan dimulai dengan pembacaan Istighosah yang dipimpin oleh Muzayyin, M.E. dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Berikutnya laporan oleh Ketua panitia sekaligus Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama FEBI, Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si. Dalam laporannya ia berharap kegiatan ini akan menghasilkan program yang akan dilaksanakan satu tahun ke depan, serta menjadi pedoman melangkah bersama seluruh unsur di lingkungan FEBI. Ia juga menekankan pentingnya disiplin waktu dalam melaksanakan kegiatan, “karena disiplin bagian dari kunci kesuksesan.” Ungkapnya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Khoirul Faizin, M.Ag, yang juga secara resmi membuka acara mewakili Rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Dalam sambutannya, beliau membagikan filosofi "Kramut, Krumat, dan Kramat," yang menekankan pentingnya tata kelola, kelancaran sistem, dan penyelesaian masalah sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan.

Dalam momen tersebut Beliau juga menyampaikan "Mari kita berhujan-hujan bersama dan menikmati pelangi setelahnya." Sebagai kiasan dalam berusaha pasti akan ada masa-masa sulit tetapi setelah itu akan datang keberhasilan yang bisa dirasakan.

Upacara pembukaan ditutup dengan sesi foto bersama jajaran pimpinan universitas dan seluruh peserta rapat kerja FEBI 2024. Raker ini diharapkan dapat menghasilkan program-program yang akan dilaksanakan dalam satu tahun ke depan serta menjadi pedoman dalam langkah-langkah ke depan untuk mencapai tujuan-tujuan Fakultas.

Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Perwakilan Senat FEBI UIN KHAS Jember, Dr. Abdul Rokhim, S.Ag., M.E.I.

;