febi@uinkhas.ac.id 08123456789

RAKER 2024 DITUTUP DENGAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS: KOMITMEN MEWUJUDKAN PANCA CITA FEBI

Home >Berita >RAKER 2024 DITUTUP DENGAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS: KOMITMEN MEWUJUDKAN PANCA CITA FEBI
Diposting : Minggu, 03 Mar 2024, 09:50:10 | Dilihat : 137 kali
RAKER 2024 DITUTUP DENGAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS: KOMITMEN MEWUJUDKAN PANCA CITA FEBI


Raker FEBI (Rapat Kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember) tahun 2024 berhasil menyelesaikan agenda pentingnya dengan penandatanganan Pakta Integritas sebagai komitmen bersama menuju masa depan berkualitas. Acara yang berlangsung tiga hari (1-3 Maret 2024) di Green Spencer Hotel, Batu, Jawa Timur ini menjadi arena diskusi dan refleksi bagi jajaran pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan pengelola Fakultas.

Hari kedua kegiatan raker diisi dengan pemaparan materi dari para ahli, di antaranya Prof. Drs. Dafik, M.Sc., P.hD, yang membahas penerapan Research-Based Learning dalam menghasilkan penelitian berkualitas tinggi untuk dipublikasikan di jurnal internasional ternama, serta Agung Purnomo, S.P., M.B.A., yang membagikan strategi dan praktik terbaik dalam publikasi internasional yang terindeks Scopus bagi akademisi bidang akuntansi, bisnis, dan manajemen.

Hari terakhir kegiatan, ditandai dengan upacara penutupan dan prosesi penandatanganan Pakta Integritas dimulai dari ketua dan sekretaris Jurusan Ekonomi Islam, disusul oleh Koordinator Program Studi (Prodi) di lingkungan FEBI. Prosesi tersebut menjadi simbol komitmen terhadap integritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mewujudkan Panca Cita Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI Dr. H. Ubaidillah, M.Ag., menyampaikan rasa syukur atas kelancaran dan hasil positif yang dihasilkan dari rangkaian acara raker ini. Dalam momen itu Ia turut mengajak seluruh jajaran dan unsur fakultas untuk tetap kompak, karena tanpa kebersamaan, tujuan mulia yang telah dicita-citakan tidak akan tercapai.

Sambutan berikutnya dari Rektor, Prof. Dr. H. HEPNI, S.Ag., M.M. sekaligus menutup secara resmi seluruh rangkaian acara, dalam kesempatan itu Beliau menyampaikan filosofi kereta, bahwa kereta memiliki komitmen keteraturan, tidak menunggu yang terlambat, tidak berhenti meski dihalangi. Berikutnya, kedisiplinan dan keteraturan menjadi prinsip utama. Bukan waktunya lagi untuk menunggu yang tidak serius. Ketiga, Kereta tidak mundur, maju terus. Terakhir, Kereta bukan kerumunan tapi barisan, meski sedikit ia tetap powerfull karena ada komando.

Rektor dalam momen itu juga menekankan pentingnya Planning yang specific, measurable, applicable, dan realistic sebagai bagian penting dalam tata kelola sebuah organisasi.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh perwakilan senat Dr. Abdul Rokhim, S.Ag., M.E.I., diikuti dengan sesi foto bersama seluruh peserta dan pimpinan, menandai akhir dari rangkaian acara raker 2024.

;