febi@uinkhas.ac.id 08123456789

PRODI PERBANKAN SYARIAH UIN KHAS JEMBER ADAKAN INTERNATIONAL SEMINAR, BAHAS PENDEKATAN DAN TANTANGAN MEDIA SOSIAL DALAM MARKETING

Home >Berita >PRODI PERBANKAN SYARIAH UIN KHAS JEMBER ADAKAN INTERNATIONAL SEMINAR, BAHAS PENDEKATAN DAN TANTANGAN MEDIA SOSIAL DALAM MARKETING
Diposting : Senin, 10 Jun 2024, 10:33:32 | Dilihat : 177 kali
PRODI PERBANKAN SYARIAH UIN KHAS JEMBER ADAKAN INTERNATIONAL SEMINAR, BAHAS PENDEKATAN DAN TANTANGAN MEDIA SOSIAL DALAM MARKETING


Jember, 10 Juni 2024 – Program studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember mengadakan seminar internasional dengan tema "Listening to the Listeners: Current Approaches and Challenges in Using Social Media as a Source of Information". Acara yang berlangsung di Aula FEBI ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan salah satu Panca Cita FEBI, yaitu Internasionalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Diselenggarakan oleh Program Studi Perbankan Syariah FEBI, seminar ini dihadiri oleh mahasiswa Prodi Perbankan Syariah dari berbagai angkatan dan juga Dosen FEBI. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka dengan sambutan oleh Dekan FEBI, Dr. H. Ubaidillah, M.Ag. Dalam sambutannya, Dekan mengucapkan selamat datang kepada para pembicara dan memperkenalkan mereka kepada audiens. "Seminar ini adalah agenda tahunan yang telah diprogramkan. Kami mengagendakan berbagai program internasionalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di tingkat mahasiswa maupun dosen. Pada Juli/Agustus mendatang, kami akan melakukan PKM internasional di Malaysia, berkolaborasi dengan IAIN Kudus," Ujarnya.

Para pembicara yang hadir dalam seminar ini adalah Halimin Herjanto, Ph.D, Assistant Professor of Marketing di University of Incarnate Word, Texas, USA; Andriew Pandhu Pradhana, Branch Operation and Service Manager BSI Jember; dan Siti Indah Purwaning Yuwana, M.M., dosen FEBI UIN KHAS Jember. Seminar ini dipandu oleh Nadia Azalia Putri, M.M., Dosen FEBI UIN KHAS Jember, sebagai moderator

Dekan berharap seminar ini dapat mengeksplorasi materi dan berbagi berbagai paradigma dari para pembicara. "Mudah-mudahan menambah banyak ilmu dan teori baru yang bisa dijadikan pijakan keilmuan kita," tambahnya sebelum membuka acara secara resmi dengan membaca basmalah.

Pada hari ini direncakan ada dua agenda seminar Internasional, pagi oleh Prodi Perbakan Syariah dan siang oleh Prodi Ekonomi Syariah.

Opening ceremony ditutup dengan doa oleh Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, yang memohon limpahan berkah agar wawasan peserta semakin luas dan tali silaturahim semakin erat.

Seminar ini menarik perhatian karena menghadirkan pembicara yang merupakan kombinasi antara praktisi dan akademisi dari dalam dan luar negeri, memberikan perspektif yang komprehensif mengenai penggunaan media sosial sebagai sumber informasi.

;