febi@uinkhas.ac.id 08123456789

PRODI PERBANKAN SYARIAH GELAR SEMINAR INTERNASIONAL, MENGUPAS METODE KUALITATIF DALAM RESEARCH KEUANGAN ISLAM

Home >Berita >PRODI PERBANKAN SYARIAH GELAR SEMINAR INTERNASIONAL, MENGUPAS METODE KUALITATIF DALAM RESEARCH KEUANGAN ISLAM
Diposting : Senin, 04 Mar 2024, 15:56:20 | Dilihat : 245 kali
PRODI PERBANKAN SYARIAH GELAR SEMINAR INTERNASIONAL, MENGUPAS METODE KUALITATIF DALAM RESEARCH KEUANGAN ISLAM


Pada Senin, 04 Maret 2024, Program Studi Perbankan Syariah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember mengadakan Seminar Internasional yang mengangkat topik "Qualitative Research Method for Islamic Finance". Acara yang diselenggarakan di Gedung GKT lt. 3 tersebut dihadiri oleh mahasiswa dan dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dalam seminar ini, dua pembicara ahli di bidangnya memberikan wawasan yang berharga. Dr. Norasita Marina Abdul Aziz dari University Utara Malaysia berpartisipasi melalui platform telekonferensi, sementara Dr. Ari Kamayanti dari Peneleh Research Institute, juga Dosen Politeknik Negeri Malang, hadir langsung di lokasi acara. Keduanya menjadi narasumber utama yang membahas metode penelitian kualitatif dalam konteks keuangan Islam.

Sebelum dimulainya sesi seminar, dilakukan pembukaan acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Dimas Ariyanto, seorang mahasiswa dari Program Studi Perbankan Syariah. Sambutan pembuka disampaikan oleh Dr. Mahmudah, M.E.I., Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan FEBI UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Dalam sambutannya, Dr. Mahmudah menyampaikan kebahagiannya atas terselenggaranya seminar tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pembicara dan peserta, serta menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dengan berbagai kegiatan pendukung lainnya. Uniknya, sambutan itu disampaikan dengan menggunakan bahasa Arab, memberikan kesan yang khas pada acara tersebut.

Acara pembukaan kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Zainul Ulum, M.M. Seminar ini dipandu oleh Dosen FEBI, Nur Hidayat, S.E., M.M., yang memastikan kelancaran jalannya acara serta diskusi yang berlangsung.

;