febi@uinkhas.ac.id 08123456789

PRODI MANAJEMEN ZAKAT DAN WAKAF FEBI BEKERJASAMA DENGAN FORUM ZAKAT JEMBER ADAKAN SEMINAR INTERNASIONAL FUNDRAISING

Home >Berita >PRODI MANAJEMEN ZAKAT DAN WAKAF FEBI BEKERJASAMA DENGAN FORUM ZAKAT JEMBER ADAKAN SEMINAR INTERNASIONAL FUNDRAISING
Diposting : Rabu, 06 Mar 2024, 16:24:23 | Dilihat : 173 kali
PRODI MANAJEMEN ZAKAT DAN WAKAF FEBI BEKERJASAMA DENGAN FORUM ZAKAT JEMBER ADAKAN SEMINAR INTERNASIONAL FUNDRAISING


Pada Rabu, 06 Maret 2024, Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember bekerja sama dengan Forum Zakat (FOZ) Jember menggelar Seminar Internasional. Acara ini bertujuan untuk membahas strategi fundraising bagi amil zakat di Kabupaten Jember.

Dilaksanakan di Gedung GKT lt. 3 dan melalui platform teleconference, seminar dihadiri oleh pegiat zakat dan wakaf dari berbagai Lembaga amil zakat di Jember, Mahasiswa Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf, Dosen di lingkungan FEBI serta masyarakat umum.

Pembicara yang hadir, antara lain Ziyad, General Manager Taman Zakat sekaligus Ketua Bidang 1 Forum Zakat Jawa Timur, Syeikh Dr. Thoha Ramadan Al-Azhari, Dosen utusan Al-Azhar Kairo, dengan penerjemah KH. Abdul Aziz, Lc., serta Muchammad Abdur Rochman, B.A., yang meraih gelar Master Degree in Islamic Theology di Necmettin Erbakan Universitesy, Konya.

Dalam sambutan pembuka, Sekretaris Jurusan, Dr. Hj. Nurul Setianingrum, S.E., M.M., yang mewakili Dekan FEBI menekankan pentingnya pemahaman zakat dalam membangun kesejahteraan bersama dan keberlanjutan. Abdul Latif, perwakilan Forum Zakat (FOZ) Jember dan Dosen Praktisi di FEBI, mengapresiasi kolaborasi yang terjalin dan berharap seminar ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Acara ini juga menjadi momentum untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Forum Zakat Jawa Timur dengan FEBI UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, yang memperkuat kerjasama di bidang Pendidikan, penelitian dan pengembangan pengelolaan zakat dan wakaf.

;