febi@uinkhas.ac.id 08123456789

PRODI EKONOMI SYARIAH FEBI ADAKAN SEMINAR INTERNASIONAL STRATEGI MEMPEROLEH FUNDING

Home >Berita >PRODI EKONOMI SYARIAH FEBI ADAKAN SEMINAR INTERNASIONAL STRATEGI MEMPEROLEH FUNDING
Diposting : Rabu, 06 Mar 2024, 12:34:14 | Dilihat : 147 kali
PRODI EKONOMI SYARIAH FEBI ADAKAN SEMINAR INTERNASIONAL STRATEGI MEMPEROLEH FUNDING


Pada Rabu, 06 Maret 2024, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menggelar Seminar Internasional dengan tema "How to get International Research and Community Service Funding". Acara ini berlangsung di Gedung GKT lt. 3 mulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan pengelola FEBI, serta masyarakat umum.

Seminar ini menghadirkan dua pembicara utama yaitu Assoc. Professor Dr. Mohd Shukri Hanapi, seorang Dosen di Centre for Islamic Development Management Studies (ISDEV), Universiti Sains Malaysia, dan Dr. Yulia Indrawati, S.E., M.Si., seorang Dosen di FEB Universitas Jember.

Acara ini juga dilaksanakan secara hybrid melalui platform telekonferensi, memungkinkan akses yang lebih luas dari berbagai tempat. Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan yang diisi dengan sambutan dari Ketua Jurusan Ekonomi Islam, Dr. M.F. Hidayatullah, S.H.I., M.S.I., mewakili Dekan FEBI, dalam momen itu Ia menyampaikan berbagai upaya FEBI dalam meningkatkan kualitas mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan di antaranya kegiatan seperti ini (Seminar Internasional). Berikutnya, opening ceremony diakhiri dengan doa oleh Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama.

Selanjutnya, inti acara adalah seminar internasional yang dimoderatori oleh Putri Catur Ayu Lestari, S.EI., M.A., seorang Dosen di FEBI UIN Khas Jember. Seminar berjalan lancar, diikuti dengan antusiasme oleh peserta, baik yang hadir secara langsung maupun daring.

Seminar ini menjadi momentum penting bagi mahasiswa dan dosen untuk memperoleh wawasan dan strategi dalam mendapatkan pendanaan untuk penelitian dan pengabdian masyarakat di tingkat internasional.

;