febi@uinkhas.ac.id 08123456789

PRODI AKUNTANSI SYARIAH SELENGGARAKAN SEMINAR INTERNASIONAL METODE PENELITIAN IN LOCAL WISDOM PERSPECTIVE

Home >Berita >PRODI AKUNTANSI SYARIAH SELENGGARAKAN SEMINAR INTERNASIONAL METODE PENELITIAN IN LOCAL WISDOM PERSPECTIVE
Diposting : Senin, 04 Mar 2024, 15:14:36 | Dilihat : 222 kali
PRODI AKUNTANSI SYARIAH SELENGGARAKAN SEMINAR INTERNASIONAL METODE PENELITIAN IN LOCAL WISDOM PERSPECTIVE


Pada Senin, 4 Maret 2024, Gedung GKT lt. 3 menjadi saksi gelaran Seminar Internasional yang bertajuk "Overview of Sharia Accounting Research Methods: Local Wisdom Perspective". Acara ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dan masyarkat umum.

Dua pembicara utama, yaitu Dr. Norasita Marina Abdul Aziz dari University Utara Malaysia, dan Assoc. Prof. Dr. Ari Kamayanti dari Peneleh Research Institute (PRI) sekaligus Dosen Politeknik Negeri Malang, memberikan paparan yang memperkaya wawasan tentang metode penelitian dalam akuntansi syariah dan berbagai tema penelitian khususnya local wisdom.

Dalam pembukaan acara, Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag., M.M., menyambut baik kegiatan ini sebagai peluang untuk meningkatkan pengetahuan internasional. Beliau juga mengharapkan agar seminar-seminar internasional semacam ini dapat lebih sering diadakan.

Tidak hanya sebagai forum diskusi ilmiah, namun acara ini juga menjadi kesempatan penting untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum Of Agreement (MoA) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dan Peneleh Research Institute (PRI), sebagai komitmen kerjasama pengembangan tridharma perguruan tinggi.

Opening ceremony ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Khoirul Faizin, M.Ag., menandai dimulainya acara dengan penuh keberkahan.

Seluruh rangkaian seminar dipandu oleh Wakil Dekan III FEBI, Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si., dengan antusiasme peserta yang tinggi hingga akhir acara. Keseruan hari ini ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta, narasumber, panitia, dan moderator.

;