febi@uinkhas.ac.id 08123456789

Perwakilan UIN KHAS Raih “The Best Final Project” Dalam Findu Patner OJK

Home >Berita >Perwakilan UIN KHAS Raih “The Best Final Project” Dalam Findu Patner OJK
Diposting : Selasa, 05 Mar 2024, 21:29:57 | Dilihat : 424 kali
Perwakilan UIN KHAS Raih “The Best Final Project” Dalam Findu Patner OJK


Pemilihan duta literasi keuangan dalam program “Financial Education (Findu)  Partner” yang selenggarakan oleh OJK (otoritas jasa keuangan) Jember pada tanggal 4-5 Maret 2024, di ikuti oleh 10 pasang finalis atau 20 mahasiswa, dan 5 mahasiswa berasal dari FEBI UIN KHAS Jember, 15 mahasiswa yang lain tersebar ke seluruh Perguruan Tinggi di Jember.

Lima mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember ini diantaranya; Dwi Oktavia, M. Afiv, Warga Barokah, Yoga Adi Saputra, Zulfi Lailatul. Ke lima mahasiswa ini saat masih berada di semester 6.

Tugas finalis yang terpilih ini menurut bapak Hardi Rofiq Nasution pimpinan OJK Jember adalah untuk memberikan literasi keuangan terutama di Jember. Sehingga di harapkan kegiatan findu ini akan memberikan manfaat yang besar pada masyarakat sehingga masyarakat akan ter literasi sehingga tidak gampang di bohongi oleh pihak-pihak lembaga keuangan yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut agenda tahunan OJK menurut pimpinan OJK, akan diadakan di Situbondo dengan tema “batik dan kopi”, maka pada kegiatan itulah Duta Literasi Keuangan akan dilibatkan. 

Pada malam pengumuman duta literasi keuangan dengan kategori "the best final project" Zulfi Lailatul dan Moh. Afiv.

Dan pada acara penganugerahan tersebut dari UIN KHAS Jember di hadiri oleh Dr. Khoirul Faizin, M.Ag (Warek 3) dan Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si (Wadek 3 FEBI UIN KHAS).  Pak Warek dan pak Wadek berharap dengan masuknya mahasiswa UIN menjadi pemenang kategori “The Best Final Project” menjadi penyemangat dan motivator bagi mahasiswa UIN yang lain, terakhir beliau berdua mengucapkan kata “hidup adalah perjalanan bukan pelarian” maka jalani hidup ini kita dengan penuh keyakinan.

Lebih lanjut Warek 3 mengatakan bahwa kemenangan ini menjadi pemicu dalam menumbuhkan kepercayaan diri mahasiswa UIN sehingga Pantas untuk diperhitungkan oleh kawan maupun lawan. 

Selamat dan sukses.

By. zan

;