febi@uinkhas.ac.id 08123456789

PERSIAPAN PERKULIAHAN SEMESTER GANJIL 2024/2025, FEBI ADAKAN RAPAT DOSEN

Home >Berita >PERSIAPAN PERKULIAHAN SEMESTER GANJIL 2024/2025, FEBI ADAKAN RAPAT DOSEN
Diposting : Rabu, 21 Aug 2024, 14:47:56 | Dilihat : 121 kali
PERSIAPAN PERKULIAHAN SEMESTER GANJIL 2024/2025, FEBI ADAKAN RAPAT DOSEN


Jember, 21 Agustus 2024 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember mengadakan rapat dosen mengahadapi masa perkuliahan semester ganjil 2024/2025 yang sebentar lagi dimulai. Rapat ini berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2024 di Aula FEBI, pukul 08.30 WIB. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Dosen FEBI yang akan mengajar pada semester tersebut.

Agenda utama rapat ini adalah evaluasi perkuliahan semester lalu (genap 2023/2024) serta persiapan perkuliahan semester ganjil 2024/2025. Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag., M.M., dalam sambutannya menekankan pentingnya evaluasi sebagai upaya untuk memastikan bahwa realisasi sejalan dengan rencana yang telah ditetapkan. Ia juga menekankan keberlanjutan program dan manfaat praktis yang harus dirasakan oleh mahasiswa. “Di era digital ini, dosen bukan lagi satu-satunya sumber informasi.” imbuhnya mengingatkan agar Dosen mengelola kelas dengan Joyfulness.

Selain itu, dalam momen ini juga disosialisasikan beberapa program yang sedang dikembangkan oleh UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD). Kepala UPT TIPD, Dr. Subakri, S.Ag., M.Pd.I., juga mengingatkan para dosen untuk selalu menjaga keamanan akun Sistem Informasi Terpadu (SISTER) dan menampung beberapa masukan dari peserta rapat sebagai bahan perbaikan program-program yang ada di sister.

Dalam kesempatan yang sama, Tim TIPD yang di wakili oleh Cahyo Wahyudi, S.Kom. juga mensosialisasikan penggunaan email lembaga untuk keperluan akademik dan non-akademik di lingkungan kampus. Dilanjutkan penjelasan tentang pembuatan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) terkait kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE) yang disampaikan oleh Zeiburhanus Saleh, S.S., M.Pd., Kepala Pusat Kurikulum dan Inovasi Pembelajaran.

Kegiatan berjalan lancar dengan beberapa interaksi tanya jawab antara Dosen dan Pemateri. Di akhir, kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh Dosen.

;