febi@uinkhas.ac.id 08123456789

Pelantikan Raya RM FEBI UIN KHAS Jember: Membangun Kader Unggul Menuju FEBI yang GENTAR

Home >Berita >Pelantikan Raya RM FEBI UIN KHAS Jember: Membangun Kader Unggul Menuju FEBI yang GENTAR
Diposting : Rabu, 01 May 2024, 07:29:23 | Dilihat : 182 kali
Pelantikan Raya RM FEBI UIN KHAS Jember: Membangun Kader Unggul Menuju FEBI yang GENTAR


Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) meneruskan tradisi regenerasi organisasi mahasiswa dengan menggelar Pelantikan Raya Republik Mahasiswa (RM) FEBI UIN KHAS Jember pada Selasa, 30 April 2024 di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) lt. 3 UIN KHAS Jember. Acara ini menjadi sorotan utama yang melibatkan berbagai elemen penting, termasuk Senat Mahasiswa (SEMA FEBI), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA FEBI), serta Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah, Perbankan Syariah, dan Manajemen Zakat dan Wakaf.

Dengan tema “Revolusi RM FEBI: Berjihad Menuju FEBI yang GENTAR (Gigih, Entrepreneurship, Normatif, Transparan, Aspiratif, dan Rekonstruktif),” acara tersebut menjadi pedoman bagi para pemimpin baru untuk melangkah dengan visi yang jelas dan progresif.

Wakil Dekan 3 FEBI, Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si, menekankan pentingnya kolaborasi antara SEMA dan DEMA FEBI dalam membangun prestasi Fakultas, termasuk upaya untuk meraih akreditasi yang unggul di masa mendatang. Dia juga menyampaikan harapannya agar kolaborasi RM FEBI bisa langsung dibawah naungan Dekanat dan Koordinator Prodi untuk mencapai keselarasan tujuan yang diinginkan.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Mahasiswa Saudara Alfin Maulana, SEMA UIN KHAS Jember, dan para demisioner yang turut memeriahkan suasana. Keseluruhan acara berlangsung dengan sistematis, diawali dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Koordinator Prodi Ekonomi Syariah, Bu Sofiah, M.E., serta beberapa dosen FEBI lainnya, menegaskan komitmen bersama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari kepemimpinan mahasiswa.

Pelantikan RM FEBI UIN KHAS Jember bukan hanya seremoni formal, melainkan awal dari perjalanan yang penuh tantangan dan harapan. Dengan semangat jihad yang gigih dan berwirausaha, diiringi dengan sikap normatif, transparan, aspiratif, dan rekonstruktif, FEBI diharapkan semakin berkembang menjadi lembaga pendidikan yang berdaya saing tinggi dan berkontribusi nyata bagi masyarakat dan bangsa.

;