febi@uinkhas.ac.id 08123456789

"Orientasi Regenerasi KSPM 2024 FEBI UIN KHAS Jember: Mencetak Generasi Muda Berwawasan Investasi dan Cerdas Finansial untuk Masa Depan Pasar Modal"

Home >Berita >"Orientasi Regenerasi KSPM 2024 FEBI UIN KHAS Jember: Mencetak Generasi Muda Berwawasan Investasi dan Cerdas Finansial untuk Masa Depan Pasar Modal"
Diposting : Jumat, 07 Jun 2024, 09:11:21 | Dilihat : 173 kali
"Orientasi Regenerasi KSPM 2024 FEBI UIN KHAS Jember: Mencetak Generasi Muda Berwawasan Investasi dan Cerdas Finansial untuk Masa Depan Pasar Modal"


Jember, 6 Juni 2024** – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN KHAS Jember melalui Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) menyelenggarakan acara orientasi regenerasi angkatan baru tahun 2024 dengan tema “Mencetak Generasi Muda Berwawasan Investasi dalam Kecerdasan Finansial untuk Masa Depan dalam Dunia Pasar Modal”. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki pemahaman mendalam tentang investasi dan kecerdasan finansial, sehingga siap menghadapi dinamika dan peluang di pasar modal.
Acara yang dilaksanakan di Aula FEBI UIN KHAS Jember ini dihadiri oleh lebih dari 43 mahasiswa anggota baru yang memiliki minat dalam dunia pasar modal. Pembina KSPM UIN KHAS Suprianik, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi alternatif untuk memperoleh penghasilan dalam kehidupan kita. Sedangkan, Wakil Dekan 2 FEBI UIN KHAS Jember, Dr. Hj. Mahmudah, M.E.I, membuka acara dengan sambutan yang menekankan pentingnya pengetahuan dan keterampilan di bidang investasi bagi mahasiswa. 


Beberapa pembicara yang diundang untuk mengisi acara ini antara lain: Dr. Ahmad Fauzi (Dosen FEBI UIN KHAS Jember), Toton Fanshurna, M.E.I (Dosen FEBI UIN KHAS) keduanya adalah pegiat investasi di Indonesia.
Acara ini juga mengadakan sesi simulasi perdagangan saham dan kompetisi trading untuk memberikan pengalaman praktis kepada peserta. Simulasi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan analisis dan pengambilan keputusan dalam investasi.


Tujuan dan Harapan.
Ketua KSPM, menyatakan bahwa orientasi ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang tidak hanya paham teori investasi tetapi juga memiliki keterampilan praktis yang diperlukan di dunia nyata. "Dengan pemahaman yang komprehensif tentang investasi dan kecerdasan finansial, kami berharap peserta dapat mengelola keuangan mereka dengan lebih baik dan berkontribusi positif di pasar modal," ujarnya.
Orientasi Regenerasi KSPM 2024 di FEBI UIN KHAS Jember diharapkan dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya berwawasan luas dalam investasi tetapi juga memiliki kecerdasan finansial yang tinggi, siap berkontribusi dalam perkembangan pasar modal Indonesia.

;