febi@uinkhas.ac.id 08123456789

Menyambut Program "Jasa Raharja" Mengajar

Home >Berita >Menyambut Program "Jasa Raharja" Mengajar
Diposting : Selasa, 20 Feb 2024, 11:52:18 | Dilihat : 188 kali
Menyambut Program "Jasa Raharja" Mengajar


Selasa, 20 Februari 2024, FEBI UIN KHAS Jember menerima tamu dari Jasa Raharja Jember yang terdiri dari 3 orang yang di pimpin oleh Pak  Ferhat Husein SE., MM., QWP., CSA., CIB.,CTA., CTAD.,CRP., CFIA.,CES. Beliau bertiga di temui oleh Dr. Hj. Nurul Widyawati IR, S.Sos., M.Si (Wadek 1), Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si (Wadek 3), Dr. Hj. Mahmudah, M.E.I (Wadek 2), Dr. Hj, Nurul Setianingrum, M.M (Sekjur EI), dan Dr. Nur Ika Mauliya, M.Ak (Koord. Prodi AKS), di Ruang Rapat FEBI UIN KHAS Jember.

Ferhat menyampaikan maksud dan tujuan nya berkunjung ke FEBI, diantaranya bahwa Jasa Raharja memiliki program "Jasa Raharja Mengajar" serta beliau memiliki kesanggupan untuk menjadi penyambung kerjasama dengan vendor Lembaga Sertifikasi, karena beliau juga sebagai tim pengajar di salah satu lembaga sertifikasi. Bahkan pak Ferhat menyambut hangat ketika tim FEBI menawarkan MBKM di Jasa Raharja.

Tawaran program tersebut disambut hangat oleh FEBI UIN KHAS Jember, karena UIN KHAS mengharuskan mahasiswa yang akan lulus dari UIN KHAS khususnya FEBI harus memiliki SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). SKPI yang dimaksud diantaranya keterangan kemampuan dan keahlian mahasiswa yang tidak di peroleh dari bangku Kuliah akan tetapi diperoleh dari program pendidikan keahlian dan profrsional serta kegiatan yang diadakan oleh kampus diluar jam perkuliahan.

Perbincangan dan diskusi tersebut akhirnya disepakati untuk ditindak lanjuti dengan menerbitkan regulasi berupa SPK (Surat Perjanjian Kerjasama), yang koordinasinya berada di Wadek 3 bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama.

Harapan kita bersama bahwa ikhtiar ini bisa meningkatkan kualitas FEBI UIN KHAS Jember dan bisa mendongkrak nilai akreditasi FEBI UIN KHAS Unggul yang pada akhirnya akan mendongkrak APT UIN KHAS Unggul. Amin Ya Robbal Alamin.

by. zan

;