febi@uinkhas.ac.id 08123456789

MENJAWAB DINAMIKA ZAMAN: FEBI ADAKAN BEDAH KURIKULUM

Home >Berita >MENJAWAB DINAMIKA ZAMAN: FEBI ADAKAN BEDAH KURIKULUM
Diposting : Jumat, 10 Jun 2022, 12:53:31 | Dilihat : 366 kali
MENJAWAB DINAMIKA ZAMAN: FEBI ADAKAN BEDAH KURIKULUM


Kota Batu, 31 Mei – 2 Juni 2022. Menyongsong perubahan jaman yang semakin dinamis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember mengadakan kegiatan peningkatan mutu kelembagaan dengan tema Merancang Kurikulum Outcame Based Education (OBE) dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Berlangsung secara luring selama tiga hari di Kota Batu, Jawa Timur, kegiatan ini diikuti oleh jajaran Dekanat, Koordinator Program Studi, beserta Dosen dan Tendik di lingkungan FEBI. Adapun pemateri yang dihadirkan adalah Dr. H. Muhammad Fakhri Husein, S.E., M.Si. Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ketua panitia Dr. Nurul Widyawati Islami Rahayu, M.Si. saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kurikulum yang berjalan selama ini dan kemudian merancang kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan stakeholders yang tentu semakin dinamis seiring perubahan jaman dan teknologi. Wakil Dekan II Dr. Abdul Rokhim, M.E.I. dalam sambutannya menekankan tujuan FEBI untuk mewujudkan kualitas unggul di seluruh prodi yang ada, kualitas tersebut salah satunya dapat diukur dengan meraih predikat Unggul/A dalam akreditasi.

Wakil Rektor III UIN KHAS Jember Dr. H. Hepni, S.Ag., M.M. yang juga turut hadir membuka acara mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh jajaran pengelola FEBI atas penyelenggaraan kegiatan “bedah” kurikulum ini. “Meskipun terlihat sederhana tetapi sesungguhnya acara ini sangat bergizi bagi kemajuan Fakultas” ungkapnya. Ia juga mengungkapkan rasa terimakasih dan bangga atas kehadiran pemateri Dr. H. Muhammad Fakhri Husein, S.E., M.Si. yang sudah kaya pengalaman dan ahli di bidangnya.

;