febi@uinkhas.ac.id 08123456789

Menghidupkan Filosofi Mengajar Ki Hajar Dewantoro

Home >Berita >Menghidupkan Filosofi Mengajar Ki Hajar Dewantoro
Diposting : Sabtu, 02 Mar 2024, 10:13:35 | Dilihat : 222 kali
Menghidupkan Filosofi Mengajar Ki Hajar Dewantoro


Filosofi belajar dan mengajar, ketika mengikuti filosofi pendidikan Ki Hajar Dewantoro dengan Taman Siswa nya, tentunya tidak hanya dilaksanakan di dalam kelas,tetapi dilakukan di luar kelas juga.

ES FEBI UIN KHAS Jember mencoba menafsirkan filosofi pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantoro. Perkuliahan di ES akhirnya jga dilakukan di luar kelas.

Pada hari Jumat, 01 Maret 2024, kelas ES 1 semester 6 melakukan kegiatan perkuliahan dengan melihat langsung proses perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh Desa Kemiri melalui keberadaan Kampung Kemiri. Selain itu, Desa yang pernah dilanda banjir beberapa tahun silam ini juga sedang melakukan perbaikan untuk menjadi Desa Wisata. Selain itu dalam kegiatan ini, juga dilakukan penguatan tema-tema riset dari perencanaan pembangunan syariah yang nantinya akan dipublikasikan ke dalam jurnal nasional maupun internasional serta penguatan untuk penyelesaian tugas akhir skripsi.

Kegiatan ini juga merupakan satu langkah strategis dalam membangun FEBI yang unggul. Semoga ikhtiar kita ini dikabullan oleh Allah. Amin ya robb.

By. Sofi, zan

;