febi@uinkhas.ac.id 08123456789

MAHASISWA MAZAWA BELAJAR LANGSUNG PADA DIREKTUR PEMBERDAYAAN ZAKAT DAN WAKAF KEMENAG RI

Home >Berita >MAHASISWA MAZAWA BELAJAR LANGSUNG PADA DIREKTUR PEMBERDAYAAN ZAKAT DAN WAKAF KEMENAG RI
Diposting : Rabu, 15 Mar 2023, 16:00:25 | Dilihat : 342 kali
MAHASISWA MAZAWA BELAJAR LANGSUNG PADA DIREKTUR PEMBERDAYAAN ZAKAT DAN WAKAF KEMENAG RI


Selasa, 14 Maret 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiiq (UIN KHAS ) Jember mengadakan Stadium General dengan tema “Mendongkrak Animo Masyarakat dengan Literasi Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF)”. Pada Stadium General ini Mahasiswa Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf lintas angkatan berkesempatan belajar langsung pada Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI, Bapak Drs. H. Tarmizi, M.A.

Literasi ZISWAF adalah upaya meningkatkan minat dan perkembangan sistem ZISWAF di Indonesia. Literasi tersebut membutuhkan edukasi, pendampingan serta pemahaman bersama Dosen dan mahasiswa melalui research, pengembangan keilmuawan, penyelarasan keilmuan secara empirical, mengingat potensi zakat wakaf di Indonesia yang amat besar.

Dekan FEBI UIN KHAS Jember Dr. Khamdan Rifa’i, S.E., M.Si.  dalam sambutannya berharap “Stadium General ini menjadi pintu dan jendela silaturahim antara FEBI UIN KHAS Jember dan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI. Kami haturkan terimakasih telah meluangkan waktu untuk mengisi pada acara stadium general ini. Kelak sebelum mahasiswa MAZAWA lulus akan diarahkan untuk mengikuti program sertifikasi profesi Amil dan Nadzir”.

Dalam kesempatan itu Drs. H. Tarmizi, M.A. menyampaikan “Saat ini Kementerian Agama sedang gencar untuk menarik minat masyarakat dengan literasi ZISWAF. Potensi zakat wakaf di Indonesia besar sekali, tugas mahasiswa menjadi agen literasi zakat wakaf di Indonesia. Mahasiswa wajib bangga dengan kuliah di Prodi MAZAWA, mahasiswa Prodi Mazawa yang nantinya akan menjadi pengelola Zakat dan Wakaf di Indonesia”.

;