febi@uinkhas.ac.id 08123456789

MAHASISWA FEBI UIN KHAS JEMBER BERDAYA: PPL DI BRI PUGER SAMBIL MENELITI

Home >Berita >MAHASISWA FEBI UIN KHAS JEMBER BERDAYA: PPL DI BRI PUGER SAMBIL MENELITI
Diposting : Rabu, 17 Jan 2024, 23:06:22 | Dilihat : 213 kali
MAHASISWA FEBI UIN KHAS JEMBER BERDAYA: PPL DI BRI PUGER SAMBIL MENELITI


Jember, 10/1 - Tiga mahasiswa dari Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN KHAS Jember, yaitu Ahmad Indriyanto, Anisatul Kamila, dan Yulia Nur Afifah, tengah mengukir pengalaman berharga selama Praktik Kerja Lapangan (PPL) di Kantor BRI Puger.

PPL ini dilaksanakan selama 30 hari kerja, dimulai dari 1 Desember hingga 9 Februari 2024. Dalam kesempatan ini, mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing PPL, Ayyu Ainin Mustafidah, M.E. Selama PPL di BRI Unit Puger, para mahasiswa diberikan tugas pada berbagai bagian, seperti bagian brimen, operational supporting dan tugas-tugas lainnya oleh Kepala Unit BRI, Agus Arif. 

Pada saat monitoring, Rabu 17 Januari 2024, Dosen Pembimbing PPL memberikan arahan bahwa momen PPL seharusnya dimanfaatkan sebaik mungkin, bahkan bisa dijadikan kesempatan untuk mengumpulkan data guna persiapan tugas akhir.

Tertarik dengan ide tersebut, mahasiswa mulai mencari data terkait rencana penulisan artikel. Artikel tersebut akan fokus pada kegiatan yang mereka lakukan selama PPL, menciptakan sebuah dokumentasi berharga.

Mengungkapkan semangat dan dedikasinya, mahasiswa menyatakan bahwa akhir pekan mereka digunakan untuk melengkapi data yang dibutuhkan untuk laporan PPL. Dalam semangat "menyelam sambil minum air," PPL mereka bukan hanya menjalankan tugas-tugas rutin, tetapi juga menggali pengetahuan lebih dalam melalui penelitian yang mereka lakukan secara aktif.

 

Penulis: Salman Farizi

;