febi@uinkhas.ac.id 08123456789

MAHASISWA DAN DOSEN PRODI EKONOMI SYARIAH UIN KHAS JEMBER MENJADI PRESENTER INTERNASIONAL DI AISDEE 2024

Home >Berita >MAHASISWA DAN DOSEN PRODI EKONOMI SYARIAH UIN KHAS JEMBER MENJADI PRESENTER INTERNASIONAL DI AISDEE 2024
Diposting : Kamis, 19 Sep 2024, 11:19:45 | Dilihat : 314 kali
MAHASISWA DAN DOSEN PRODI EKONOMI SYARIAH UIN KHAS JEMBER MENJADI PRESENTER INTERNASIONAL DI AISDEE 2024


Surabaya – Mahasiswa dan Dosen dari Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember kembali menorehkan prestasi internasional dengan menjadi presenter dalam “The 2nd Annual International Summit on Development and Economic Empowerment (AISDEE)”. Acara bergengsi ini diselenggarakan oleh FEBI UIN Sunan Ampel dan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 10 hingga 13 September 2024.

Dua mahasiswa ES FEBI UIN KHAS, Muhammad Korib Hamdani dan Sajad Khawarisma Maulana Musthofa, berkolaborasi dengan dosen pembimbing Dr. Sofiah mempresentasikan riset mereka yang berjudul, "Food Security Model Based on Local Wisdom in Indonesia: An Empirical Study of Marginal Agriculture Areas". Penelitian ini menawarkan model ketahanan pangan berbasis kearifan lokal di Indonesia, dengan studi empiris yang difokuskan pada daerah pertanian marginal.

Acara yang dilaksanakan secara hybrid, baik luring maupun daring, diikuti lebih dari 100 presenter dari berbagai negara. AISDEE 2024 mengangkat tema “Food Security and Development”, dengan fokus pada upaya membangun ketahanan pangan yang inklusif dan berkelanjutan.

Kegiatan ini dibuka dengan seminar internasional dengan menghadirkan narasumber dari Universiti Utara Malaysia, yang membahas topik berjudul “Disparities: Toward Inclusive and Sustainable Development”. Seminar ini menjadi ajang pertukaran gagasan dan pengalaman dari para pakar dan praktisi di bidang pembangunan ekonomi dan pemberdayaan.

Partisipasi mahasiswa dan dosen dalam acara ini merupakan bukti nyata kontribusi UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam isu-isu global terkait ketahanan pangan dan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi internasional serta memberikan dampak signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi syariah dan ketahanan pangan.

;