febi@uinkhas.ac.id 08123456789

MA MA'ARIF NU NURUL ISLAM BADES KUNJUNGI FEBI UIN KHAS JEMBER

Home >Berita >MA MA'ARIF NU NURUL ISLAM BADES KUNJUNGI FEBI UIN KHAS JEMBER
Diposting : Senin, 14 Oct 2024, 15:31:03 | Dilihat : 118 kali
MA MA'ARIF NU NURUL ISLAM BADES KUNJUNGI FEBI UIN KHAS JEMBER


Jember, 14 Oktober 2024 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember menerima kunjungan dari 60 siswa dan guru Madrasah Aliyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades Lumajang, pada Senin (14/10) di Aula FEBI. Kunjungan ini dimulai pukul 14.00 WIB dengan rangkaian acara yang bertujuan memperkenalkan lingkungan akademik FEBI kepada para siswa yang sedang mempertimbangkan pilihan pendidikan tinggi.

Acara diawali dengan pemutaran video profil FEBI, yang memberikan gambaran tentang program-program studi yang tersedia, fasilitas, serta visi dan misi fakultas dalam mempersiapkan generasi muda di bidang ekonomi dan bisnis Islam.

Dalam sambutannya, Anik Niswatul K., S.Pd.I. selaku Kepala Madrasah Aliyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades, menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dosen dan Dekanat FEBI yang telah menyambut hangat kunjungan mereka. Beliau juga berharap agar kunjungan ini dapat membuka peluang bagi lebih banyak siswa madrasah tersebut untuk melanjutkan studi di UIN KHAS Jember.

Dekan FEBI, Dr. H. Ubaidillah, M.Ag, dalam sambutannya, memperkenalkan jajaran dekanat dan program studi yang ada di FEBI. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada rombongan atas kunjungan ini dan menegaskan bahwa FEBI sangat terbuka untuk menerima alumni dari madrasah tersebut.

“Semakin banyak input, mudah-mudahan akan menambah berkah bagi kemajuan FEBI,” ujarnya. Ia juga menekankan pentingnya mencetak generasi masa depan yang siap menghadapi tantangan global.

“InsyaAllah kami siap membentuk Anda menjadi generasi masa depan yang siap menghadapi tantangan-tantangan global,” tambahnya.

Wakil Dekan III, Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si. turut memberikan pemaparan mengenai berbagai program yang ada di FEBI, termasuk fungsi-fungsi dekanat, sistem perkuliahan, kerjasama internasional, serta kualifikasi dosen-dosen yang ada di FEBI. Informasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada para siswa mengenai pilihan studi yang tersedia di FEBI.

Acara berjalan lancar dengan peran aktif tim protokoler FEBI sebagai MC, dirijen, qori, dan tim pendukung dalam seluruh rangkaian acara. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada para siswa Madrasah Aliyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades dalam menentukan bidang pendidikan tinggi yang akan ditempuh.

;