febi@uinkhas.ac.id 08123456789

LAUNCHING E-OBE KURIKULUM UIN KHAS JEMBER

Home >Berita >LAUNCHING E-OBE KURIKULUM UIN KHAS JEMBER
Diposting : Kamis, 15 Feb 2024, 17:07:37 | Dilihat : 193 kali
LAUNCHING E-OBE KURIKULUM UIN KHAS JEMBER


Kamis, 15 Februari 2024 di Gedung Kuliah Terpadu UIN KHAS Jember diadakan Lounching e-OBE Kurikulum oleh Kapus Kurikulum.

Lounching tersebut diawali oleh kata pembuka Warek 1 (Prof. Dr. M. Kusna Amal), beliau berharap bahwa “Setelah kegiatan nasional selesai diminta fokus lagi, Alhadulilah ada info semua telah mempersiapkan untuk menghadapi perkuliahan seperti sarana dan prsarana” lebih lanjut beliau mengatakan bahwa “ada catatan dan kendala antara lain program RPS yang insya Allah direspon dg aplikasi rps dengan cepat dan mudah, dengan faailitas 2 bahasa. Survei tim LPM dan penjaminan mutu, masih ada keluhan.

Direktur diktis menyampaikan mulai periode ini, digunakan sebagai titik pijak sebagai kesadaran akademik melalui peningkatan mutu akademik. Reputasi pembelajaran di perguruan tinggi mendapatkan acore 15, riset 18, dan beliau berharap semua pihak untuk bisa mempersiapkan perkuliahan dengan baik.

Perkuliahan saat ini perlu perbaikan, salah satunya pembelajaran smart learning walaupun sarana  belum sempurna.

Adapun Rektor UIN KHAS Jember (Prof. Dr. Hefni, S.Ag., M.M) mengatakan bahwa “Hari ini terus diupayakan pembaharuan untuk menujukkn dilaksanakan dengan memulai. Langkah awal agar perencanaan terukur tahap pertahap menuju tujuan yang disepakati.

Subtasnsi lunching ini kita akan melangkah untuk berproses menuju pada finishing yang baik, dan untuk memastikan bahwa program ini penting untuk memberdayakan bukan untuk memperdaya, artinya berangkat pada akar yang kuat seperti; Strategi, sarana, penampilan harus smart, performa harus menarik.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa “Belajar adalah proses  perubahan dan permberdayaan, yang merupakan akibat dari interaksi lingkungan sehingga muncul spirit baru.

Dalam waktu 8 semester mahaiswa ada perkembangan kognitif motorik yang baik dan menyenangkan.

Perlu ada quick count sebelum real count untuk mengantisipasi kendala. Jangan sampai pejabat pergi pagi pulang sore hanya sekedar memenuhi kewajiban 

Good will memulai seauatu sesuai on the track, kalaupun ada improvisasi itu agar ada perubahan.

Dan diakhir pertemuan tersebut Warek 3 (Dr. Khairul Faizin) mengatakan bahwa untuk menterjemahkan keinginan pak rektor tersebut perlu adanya kesamaan langkah di setiap fakultas, dan beliau berharap semua fakultas untuk mengadakan sosialisasi terkait e-OBE Kurikulum yang pendampingannya di serahkan kepada LPM UIN KHAS.

;