febi@uinkhas.ac.id 08123456789

KUKUHKAN RELAWAN PAJAK UIN KHAS JEMBER, REKTOR KUTIP PESAN INSPIRATIF DARI PENDIRI MAZHAB SYAFI'I

Home >Berita >KUKUHKAN RELAWAN PAJAK UIN KHAS JEMBER, REKTOR KUTIP PESAN INSPIRATIF DARI PENDIRI MAZHAB SYAFI'I
Diposting : Rabu, 10 Jan 2024, 14:48:02 | Dilihat : 227 kali
KUKUHKAN RELAWAN PAJAK UIN KHAS JEMBER, REKTOR KUTIP PESAN INSPIRATIF DARI PENDIRI MAZHAB SYAFI'I


JEMBER, 10 Januari 2024 – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember mengukuhkan 17 mahasiswa sebagai relawan pajak dalam sebuah upacara di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) lantai II. Acara penting ini dihadiri oleh Rektor UIN KHAS Jember serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), yang sama-sama mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi mahasiswa.

Dekan FEBI, Dr. H. Ubaidillah, M.Ag., mengapresiasi pencapaian mahasiswa, ia menyatakan bahwa ini bukan hanya tentang meningkatkan kompetensi, tetapi juga menjaga etika dan moral selama menjadi relawan. “Jaga nama baik almamater, FEBI. Ini adalah generasi pertama relawan pajak, dan kami berharap akan ada regenerasi terus-menerus,” ungkap Dekan.

Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. KH. Hepni Zain, S.Ag., M.M., dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada FEBI yang telah berhasil mengukuhkan relawan pajak. Beliau mengingatkan para relawan untuk selalu melakukan kebaikan karena kebaikan akan menarik kebaikan yang lain, sesuai dengan prinsip “Man amala sholihan falinafsih” yang berarti “Siapa yang berbuat baik, maka untuk dirinya sendiri”.

Para relawan pajak ini, sebagaimana yang dikutip oleh Rektor UIN KHAS Jember dalam pandangan Imam Syafi’i, harus didasari oleh empat prinsip utama: hati yang bersih (qolbun salim), kemampuan berkomunikasi yang baik (lisan fasih), penampilan yang berseri-seri (wajhun malih), dan sikap dermawan (yadun ulya).

Dalam pengarahannya, Rektor menekankan bahwa terobosan relawan pajak ini adalah untuk kemanusiaan. Sebagai duta UIN KHAS, strategi kerja relawan pajak harus memiliki distingsi khas, yaitu hati yang damai, lisan yang fasih, wajah yang berseri, dan tangan yang selalu memberi. Hal ini tidak hanya membawa dampak positif bagi masyarakat, tetapi juga menjaga nama baik almamater, FEBI.

Pengukuhan relawan pajak ini menandai langkah baru bagi UIN KHAS Jember dalam menghasilkan agen perubahan yang tidak hanya berkompeten di bidang akademis, tetapi juga memiliki integritas dan komitmen sosial yang tinggi.

Acara Pengukuhan Relawan Pajak UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember disaksikan oleh seluruh pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Hj. Nurul Widyawati, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Keuangan, Kepegawaian, dan Sarana serta Prasarana, Dr. Hj. Mahmudah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Fauzan, Ketua Jurusan Ekonomi Islam, Dr. MF. Hidayatullah, serta Sekretaris Jurusan, Dr. Hj. Nurul Setianingrum, yang semua memberikan dukungan penuh terhadap momentum sakral ini.

Daftar Relawan Pajak UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember:

1. ALFANI DEWI KURNIAWATI (EKONOMI SYARIAH)
2. ANISA MAULIDIA (AKUNTANSI SYARIAH)
3. BAGOS MUCHLIS FUADI (EKONOMI SYARIAH)
4. BAGUS RIZKI PRASETYO (EKONOMI SYARIAH)
5. DIAS YOSI ARIYANI (EKONOMI SYARIAH) 
6. DWI OKTAVIA (EKONOMI SYARIAH) 
7. FAIZA FITRIA NOVERITA (EKONOMI SYARIAH)
8. IKA NUR KHASANAH (EKONOMI SYARIAH)
9. KHUSNUL KHAFIDOTUL J    (EKONOMI SYARIAH)
10. LISA WATI (EKONOMI SYARIAH)
11. MAKKIYAH (EKONOMI SYARIAH)
12. MUHAMMAD AFIV (EKONOMI SYARIAH)
13. PUTRI APRILIA SARI (AKUNTANSI SYARIAH)
14. RIFA ATUN NADIROH (EKONOMI SYARIAH)
15. SITI ROMSIYATUN (EKONOMI SYARIAH)
16. SOFIATUL MAGHFIROH (PERBANKAN SYARIAH)
17. WINDI ISTIQOH MAULIDIYA (AKUNTANSI SYARIAH)

Editor, Fauzinuddin Faiz.

;