febi@uinkhas.ac.id 08123456789

KOLABORASI FEBI DAN PASCASARJANA UIN KHAS JADI CO-HOST DALAM PENYELENGGARAAN INTERNATIONAL CONFERENCE 2024 DI IAI AL-QODIRI JEMBER

Home >Berita >KOLABORASI FEBI DAN PASCASARJANA UIN KHAS JADI CO-HOST DALAM PENYELENGGARAAN INTERNATIONAL CONFERENCE 2024 DI IAI AL-QODIRI JEMBER
Diposting : Senin, 15 Jan 2024, 17:40:09 | Dilihat : 210 kali
KOLABORASI FEBI DAN PASCASARJANA UIN KHAS JADI CO-HOST DALAM PENYELENGGARAAN INTERNATIONAL CONFERENCE 2024 DI IAI AL-QODIRI JEMBER


Jember, 15 Januari 2024 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember mengambil peran sebagai co-host dalam International Conference on Humanity Education and Society (ICHES) 2024 yang diselenggarakan di Institut Agama Islam (IAI) Al-Qodiri Jember pada 13-14 Januari 2024.

Acara yang diinisiasi oleh Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FORPIM PTKIS) se-Tapal Kuda (Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Pasurun, Situbondo dan Probolinggo) ini mengangkat tema "Revolution 5.0 Entrepreneur University: Creating Innovation to Achieve Sustainable Development Goals." Konferensi ini menjadi wadah bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai negara, termasuk Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Afrika, dan India, untuk berdiskusi dan bertukar pemikiran.

Menurut Dr. Finadatul Wahidah, M.Pd.I., Ketua Panitia ICHES 2024, "Konferensi Internasional menjadi salah satu kegiatan yang dapat dipilih oleh para akademisi sebagai media untuk menambah wawasan. Konferensi Internasional akan mempertemukan banyak peserta dari daerah untuk dapat saling bertukar informasi yang bermanfaat."

Dalam sambutannya, Rektor IAI AL-QODIRI Jember, Dr. H. Asmad Hanisy, M.M., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan presentasi sebanyak 265 paper. Rinciannya adalah 207 paper disajikan secara online, dan 64 paper disajikan secara offline.

Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag., M.M., Rektor UIN KHAS menjadi Keynote Speaker dalam acara tersebut menyampaikan "Konferensi Internasional menjadi agenda rutin akademisi, sebagai ajang silaturahmi sekaligus media menambah wawasan dan integrasi keilmuan."

FEBI dan Pascasarjana UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember turut andil dalam kegiatan ini dengan mengirimkan 10 paper karya Dosen dan Mahasiswa FEBI. Keikutsertaan ini sesuai dengan misi Dekan FEBI yang terus mendorong penelitian dan kolaborasi internasional. Dengan menjadi co-host, FEBI juga berkontribusi dalam memberikan perspektif dan wawasan mengenai kewirausahaan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). Kegiatan ini juga menjadi langkah nyata dalam memperkuat kerjasama antar perguruan tinggi.

;