febi@uinkhas.ac.id 08123456789

KETAHANAN EKONOMI DI TENGAH TANTANGAN GLOBAL MENJADI PEMBAHASAN DALAM SEMINAR INTERNASIONAL YANG DISELENGGARAKAN FEBI

Home >Berita >KETAHANAN EKONOMI DI TENGAH TANTANGAN GLOBAL MENJADI PEMBAHASAN DALAM SEMINAR INTERNASIONAL YANG DISELENGGARAKAN FEBI
Diposting : Rabu, 20 Dec 2023, 10:46:15 | Dilihat : 222 kali
KETAHANAN EKONOMI DI TENGAH TANTANGAN GLOBAL MENJADI PEMBAHASAN DALAM SEMINAR INTERNASIONAL YANG DISELENGGARAKAN FEBI


Pada Selasa, 19 Desember 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember sukses menyelenggarakan "Internasional Seminar" di Aula FEBI lt. 3. Seminar ini membahas tema "Exploring Resilience: Navigating Economic Turbulence in a Globalized World." dan menghadirkan sejumlah pembicara dari Indonesia dan Malaysia.

Dalam sambutannya, Dr. H. Ubaidillah, M.Ag, Dekan FEBI UIN KHAS, menegaskan bahwa seminar ini tidak hanya bertujuan untuk memaparkan teori semata, tetapi juga menawarkan solusi praktis dalam menghadapi dinamika ekonomi di era globalisasi. "Kita perlu mengembangkan ketangguhan, bukan hanya sebagai individu, tetapi juga sebagai bangsa," ujarnya.

Pembicara yang terdiri dari Dr. Whedy Prasetyo, S.E., M.SA., Ak. (Associate Professor of Management Accounting di Universitas Jember), Mohammad Zeqi Yasin (Department of Economic Universitas Jember dan editor pada JIET, JDE, dan EJAVEC), Prof. Dr. Dayang Affizah Binti Awang (Deputy Dean Faculty of Economics and Business Universiti Malaysia Sarawak), dan Dr. Sharifah Sabrina Binti Syed Ali (Union Adviser Society of Universiti Malaysia Sarawak). Pembicara secara mendalam membahas tantangan dan strategi ketahanan ekonomi dalam konteks global. Mereka juga berbagi pengalaman dan pengetahuan mendalam di bidang ekonomi global, serta mengulas dampak perubahan ekonomi terhadap Masyarakat.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar universitas dan menginspirasi penelitian ilmiah lebih lanjut di bidang ekonomi global. Seminar yang dihadairi civitas akademik baik Mahasiswa maupun Dosen ini berjalan dengan lancar dan sukses. Seminar ini juga sejalan dengan kebutuhan untuk meningkatkan ketahanan ekonomi, baik di tingkat individu maupun di skala nasional dan menghadapi tantangan global yang sangat dinamis.

;