febi@uinkhas.ac.id 08123456789

“JEMPUT BOLA MBKM” DI KANTOR PAJAK PRATAMA JEMBER

Home >Berita >“JEMPUT BOLA MBKM” DI KANTOR PAJAK PRATAMA JEMBER
Diposting : Selasa, 20 Feb 2024, 19:42:19 | Dilihat : 209 kali
“JEMPUT BOLA MBKM” DI KANTOR PAJAK PRATAMA JEMBER


FEBI UIN KHAS Jember Kembali melakukan kunjungan Ke KPP Pratama Jember tanggal 20 Februari 2024. Setelah bekerjasama di bidang tax center dan relawan pajak, kali ini Tujuan kunjungan tersebut untuk mendukung layanan Program MBKM. 

Dalam kesempatan tersebut, tim Dekanat FEBI yang diwakili oleh wakil dekan 3, Dr. H. Fauzan didampingi Sekretaris Jurusan dan Koordinator Prodi diterima langsung oleh Bapak Didit selaku pendamping Relawan Pajak dan Bapak Qudri bagian kepegawaian KPP Pratama.Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si menyampaikan bahwa kerjasam MBKM menjadi sebuah peluang sekaligus tantangan dalam pengembangan kualitas capaian pembelajaran serta lulusan yang kompetitif. “Kami berharap KPP pratama dapat menerima mahasiswa kami untuk melaksanakan program magang 6 bulan yg akan dikonversi dg mata kuliah dikelas”. Imbuhnya.

Dr. H. Nurul Setyaningrum, Sekretaris Jurusan Ekonomi Islam FEBI yang turut hadir dalam kunjungan tersebut menyampaikan menyampaikan “Ini sebagai langkah awal dalam meningkatkan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya implementasi MBKM antara FEBI UIN KHAS jember dan KPP Pratama”. Dr. Nur Ika Mauliyah, Selaku perwakilan prodi  lebih lanjut menyampaikan poin-poin strategis kerjasama MBKM yang akan dirintis yaitu pertukaran mahasiswa, magang dan publikasi ilmiah.

 

Selanjutnya permohonan yang disampiakan oleh Tim FEBI disambut baik oleh KPP Paratama melalui Bapak Didit dan Bapak Qudri. “Program MBKM untuk mahasiswa UIN bisa dilaksanakan di KPP pratama dengan prosedur yang diterapkan olek kementrian keuangan, dimana mahasiswa bisa memilih waktu yang ditentukan mulai 2 bulan hingga 6 bulan” Sebagai Closing Statement Bapak Didit menyampaikan bahwa kinerja mahasiswa sebagai relwan pajak dinilai sangat baik “ Kami senang dg kinerja teman-teman UIN karena mereka sangat “Gercep” jika dimintai bantuan”. Hal ini terbukti dengan seringnya mahasiswa relawan pajak dilibatkan dalam kegiatan KPP Pratama seperti Pojok Pajak yang langsung terjun ke daerah-daerah untuk melayani masyarakat.

Semoga ikhtiar Tim Dekanat ini di ridhoi oleh Allah sehingga dapat meningkatkan kualitas FEBI UIN KHAS Jember. Amin

By. Ika, setia, zan

;