febi@uinkhas.ac.id 08123456789

Internasionalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, FEBI UIN KHAS Jember Jajaki MoU dengan Universiti Brunei Darussalam School of Business and Economics (UBDSBE)

Home >Berita >Internasionalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, FEBI UIN KHAS Jember Jajaki MoU dengan Universiti Brunei Darussalam School of Business and Economics (UBDSBE)
Diposting : Senin, 05 Feb 2024, 11:34:54 | Dilihat : 266 kali
Internasionalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, FEBI UIN KHAS Jember Jajaki MoU dengan Universiti Brunei Darussalam School of Business and Economics (UBDSBE)


Jember, 5/1 2024,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN KHAS Jember mengambil langkah strategis dalam upaya internasionalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pertemuan daring dengan Universiti Brunei Darussalam School of Business and Economics (UBDSBE) dalam rangka penjajakan MoU pada tanggal 5 februari 2024.


Dalam pertemuan ini, delegasi FEBI UIN KHAS Jember yang hadir meliputi Dr. H. Ubaidillah, M.Ag. (Dekan), Dr. H. Nurul Widyawati Islami Rahayu, S.Sos., M.Si (Wadek 1), Dr. Mahmudah, M.E.I (Wadek 2), dan Dr. H. Fauzan, S.Pd. M.Si (Wadek 3), Prof. Dr. H. Moch. Chotib, M.M (Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember),  Dr. Achmad Fathor Rosyid, S.Sos., M.Si. (Bagian Kerjasama Internasional UIN KHAS), Ibu Khusnul Khotimah, S.Pd., M.Pd.. Sementara itu, UBDSBE diwakili oleh Dr. Wardah Azimah binti Hj. Sumardi (Acting Dean), Dr. Muhamad Abduh (Master of Islamic Finance Programme Coordinator), Dr. H. Mohamad Nabil Almunawar (MBA Programme Coordinator), dan Mr. Frankie Ong (Business Manager II).


Acara ini dibuka oleh Dr. Khairunnisa Musari, ST., MT sebagai pembawa acara, kemudian dilanjutkan sambutan Dekan Febi UIN Khas Jember. Kemudian sambutan dari perwakilan UBDSBE oleh Dr. Warda Azimah dan Dr. H. Mohamad Nabil Almunawar yang memaparkan tentang program-program yang ada di UBSDBE yang bisa dikerjasamakan dengan pihak FEBI UIN KHAS Jember. Selanjutnya penyampaian prosedural kerjsama yang akan dilakukan FEBI UIN KHAS Jember dengan UBDSBE oleh bagian kerjasama internasional yang diwakili oleh Dr. Achmad Fathor Rosyid, S.Sos., M.Si. dan , Ibu Khusnul Khotimah, S.Pd., M.Pd (Bagian Kerjasama Internasional UIN KHAS).


Sebagai Closing Statement, Dekan FEBI menyampaikan bahwa ini awal fondasi internasionalisasi FEBI UIN KHAS Jember dalam bentuk MoU dengan UBDSBE. Namun yang terpenting adalah tindak lanjut dari rencana MoU ini. Dekan juga menyampaikan salam dari Rektor UIN Khas Jember, Prof. Hepni. MM, agar selalu menjaga kerjasama persaudaraan ini dengan UBDSBE.


Poin-poin penting dalam kerjasama ini mencakup bidang pendidikan, riset, dan pengabdian kepada masyarakat. Pertemuan ini menjadi momentum penting dalam merancang kerangka kerjasama yang erat antara FEBI UIN KHAS Jember dan UBDSBE, dengan harapan bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak serta mendukung pencapaian tujuan internasionalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Dan di tempat terpisah Direktur Pascasarjana mengatakan bahwa kerjasama ini sangat penting untuk kemajuan akademik UIN KHAS Jember khususnya Pascasarjana UIN KHAS Jember dan FEBI UIN KHAS Jember.

;