febi@uinkhas.ac.id 08123456789

INTERNASIONAL TALK SHOW: PERHELATAN MENARIK DI SHECOFEST 2023

Home >Berita >INTERNASIONAL TALK SHOW: PERHELATAN MENARIK DI SHECOFEST 2023
Diposting : Senin, 04 Dec 2023, 14:16:03 | Dilihat : 127 kali
INTERNASIONAL TALK SHOW: PERHELATAN MENARIK DI SHECOFEST 2023


Pada 30 November 2023 lalu, acara bergengsi Internasional Talk Show sukses digelar di Gedung Kuliah Tengah (GKT) lantai 3. Acara ini dipenuhi oleh mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, bersama dengan partisipasi dari mahasiswa berbagai perguruan tinggi ternama seperti UB, UNEJ, ITS, ITB, Universitas Andalas Sumatera, Universitas Udayana, UISI Gresik, dan lainnya.

Dengan tema "Halal and Digital Trends for Competitive Industry in The Global Trade," acara ini menghadirkan sejumlah pemateri ternama di antaranya adalah Hasan Bin Jali, M.A. dari Universitas Malaya, Malaysia; Dr. Dzikrulloh, S.E., M.SEI. dari Universitas Trunojoyo Madura; dan Dr. Andi Suhardi, S.T., M.Pd., Ketua Kepala Pusat Jaminan Produk Halal UIN KHAS. Moderator yang berperan sebagai pengendali jalannya diskusi adalah Fatimatuzzahro, SHI., M.SEI (Dosen FEBI UIN KHAS).

Opening Ceremony dihadiri oleh Pimpinan, Dosen, Ormawa dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Dalam acara pembukaan juga diisi dengan serangkaian pertunjukan seni dari Sanggar Seni Peran Ekonomi Syariah (SNIPES).

Dalam sesi pembukaan, HMPS Ekonomi Syariah juga meluncurkan sebuah majalah yang merupakan hasil karya dari mahasiswa, sebagai tindak lanjut dari pelatihan kepenulisan majalah dan jurnalistik. Setelah rangkaian pembukaan, acara dilanjutkan dengan sesi talkshow yang dipandu oleh moderator, mengangkat isu-isu seputar halal dalam konteks global dan lokal, serta perbandingan perkembangan teknologi blockchain dalam konteks kehalalan di Indonesia dengan beberapa negara lain.

Pemateri memberikan wawasan yang mendalam terkait topik yang dibahas. Terlihat peserta yang hadir sangat antusias berdiskusi dan bertanya kepada para pemateri dan dijawab dengan profesionalitas. Harapan dari acara ini dapat meningkatkan kapasitas pemahaman mahasiswa mengenai halal dan tren digital di tingkat global. HMPS Ekonomi Syariah juga berharap kegiatan ini sebagai sumbangsih dalam mengembangkan ekonomi syariah agar lebih kompetitif dan unggul di masa yang akan datang.

Shecofest 2023 berhasil menjadi ajang nasional bergengsi bagi Mahasiswa Ekonomi Syariah untuk memperluas wawasan dan memperkuat jejaring, sekaligus sebagai langkah positif dalam menjawab tantangan global yang terus berkembang dalam dunia ekonomi syariah.

Berita Terbaru

IKHTIAR FEBI UIN KHAS JEMBER DALAM RAKERPIM
28 Feb 2024By wadek3
Relawan Pajak Beraksi
26 Feb 2024By wadek3
AKHIRI RAKERPIM DENGAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS
23 Feb 2024By wadek3

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;