febi@uinkhas.ac.id 08123456789

Ikuti Pra Rapat Kerja Pimpinan Pleno Tahun 2024, Pimpinan Febi Laporkan Kinerja selama Tahun 2023

Home >Berita >Ikuti Pra Rapat Kerja Pimpinan Pleno Tahun 2024, Pimpinan Febi Laporkan Kinerja selama Tahun 2023
Diposting : Sabtu, 27 Jan 2024, 12:51:29 | Dilihat : 237 kali
Ikuti Pra Rapat Kerja Pimpinan Pleno Tahun 2024, Pimpinan Febi Laporkan Kinerja selama Tahun 2023


Jember-27 /1. Hadir dalam acara Pra Rapat Kerja Pimpinan (Pleno) Tahun 2024 di Hotel Bintang Mulia pada tanggal 27/1 2024, Pimpinan Febi UIN KHAS Jember menyampaikan laporan kinerja selama tahun 2023. Laporan tersebut mencakup berbagai aspek, termasuk capaian kinerja, realisasi target, serta analisis SWOT organisasi.

Salah satu poin penting yang disampaikan dalam acara tersebut adalah capaian kinerja selama tahun 2023. Menurut laporan yang dijelaskan oleh Pimpinan Febi, semua kegiatan di Febi yang telah dilakukan berdasarkan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKAKL) yang telah disusun sebelumnya. Semua kegiatan organisasi dijalankan dengan berbasis anggaran RKAKL, yang merupakan landasan utama untuk mencapai tujuan organisasi.

Namun, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa serapan anggaran RKAKL pada tahun 2023 mencapai 73%, yang mengindikasikan bahwa masih terdapat tantangan dalam proses penyerapan anggaran. Dalam analisis SWOT, organisasi Febi mengidentifikasi beberapa temuan kunci, salah satunya terkait dengan sumber daya manusia (SDM) dan keuangan.

Menurut laporan, SDM keuangan masih minim, sehingga efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan seringkali terhambat. Pimpinan Febi menyadari perlunya strategi percepatan penyerapan anggaran untuk meningkatkan efisiensi pelaksanaan kegiatan dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Pimpinan Febi berencana untuk memperkuat SDM keuangan melalui pelatihan dan pengembangan karyawan serta mengoptimalkan penggunaan sumber daya keuangan yang tersedia. Mereka juga akan melakukan evaluasi mendalam terhadap proses penyerapan anggaran, mencari solusi inovatif, dan menerapkan strategi percepatan yang sesuai.

Rapat kerja pimpinan yang akan segera dilaksanakan diharapkan dapat menjadi forum diskusi yang produktif untuk merumuskan langkah-langkah konkrit guna meningkatkan kinerja organisasi Febi di masa yang akan datang. Pimpinan Febi berkomitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi agar dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mencapai tujuan organisasi.

 

Penulis: Salman Farizi

;