header-int

HMPS MAZAWA UIN KHAS KOLABORASI DENGAN MAZAWA UINSA GELAR SEMINAR NASIONAL

Rabu, 03 Agu 2022, 16:40:41 WIB - 168 View
Share
HMPS MAZAWA UIN KHAS KOLABORASI DENGAN MAZAWA UINSA GELAR SEMINAR NASIONAL

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar kegiatan Seminar nasional. Kegiatan tersebut diadakan secara luring di Aula FEBI UIN KHAS pada Rabu, 03 Agustus 2022. Dengan tema Inovasi manajemen zakat sebagai instrumen pembangunan berbasis SDGs dan kearifan lokal di era 5.0, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman pada seluruh peserta akan pentingnya memaksimalkan peran zakat sebagai salah satu instrumen pembangunan di tengah tantangan kemajuan teknologi yang membawa banyak dinamika di masyarakat.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama FEBI Dr. H. Saihan, S.Ag., M.Pd.I. Dalam kesempatan tersebut beliau mengemukakan beberapa poin. "Pertama-tama Dekan dan seluruh jajaran mengapresiasi terselenggaranya kegiatan seminar ini, ini merupakan kegiatan pertama setelah kepengurusan baru dilantik." Beliau menambahkan, Dekanat akan berupaya mendukung penuh kegiatan yang sudah direncanakan ormawa FEBI, tetapi ia menekankan kepada seluruh pengurus untuk memperhatikan pentingnya tertib administrasi terutama pelaporan setelah kegiatan. Karena itu adalah bentuk tanggungjawab kita bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa MAZAWA UIN KHAS dan Mahasiswa MAZAWA UINSA. Adapun Pembicara yang dihadirkan adalah Dr. Fauzan Adhim, M.Pd.I. (Sekretaris pusat pengembangan Kampung SDGs Indonesia) dan Dr. Achmad Fathor Rosyid, M.Si (Ketua PC LazizNu Jember). Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta tampak aktif dan antusias menyimak materi.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube