febi@uinkhas.ac.id 08123456789

HARI INI DUA DOSEN FEBI UIN KHAS LULUS DOKTOR DENGAN PREDIKAT PUJIAN

Home >Berita >HARI INI DUA DOSEN FEBI UIN KHAS LULUS DOKTOR DENGAN PREDIKAT PUJIAN
Diposting : Selasa, 25 Jun 2024, 14:57:31 | Dilihat : 111 kali
HARI INI DUA DOSEN FEBI UIN KHAS LULUS DOKTOR DENGAN PREDIKAT PUJIAN


Jember, 25 Juni 2024 – Hari ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember mendapat limpahan kebahagiaan. Dua dosen FEBI, Sofiah, M.E. (Koordinator Prodi Ekonomi Syariah) dan Hikmatul Hasanah, S.E.I., M.E. (Dosen Ekonomi Syariah) berhasil menempuh ujian terbuka promosi doktor di Pascasarjana UIN KHAS Jember dengan predikat cumlaude.

Sofiah, M.E., mengusung disertasi berjudul "Model Bisnis Pesantren Berbasis Circular Economy (Studi Pada Pesantren Baitul Hikmah Tempurejo dan Pesantren Bustanul Ulum Kabupaten Jember)". Ujian terbuka ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 10.00 WIB di Ruang Ujian Pascasarjana lantai 2.

Selanjutnya, Hikmatul Hasanah, S.E.I., M.E., menyusul dengan ujian disertasinya yang berjudul "Penerapan Prinsip Halal dan Tayyib Pada Rumah Potong Hewan dalam Sustainable Development Goals di Kabupaten Jember". Ujiannya berlangsung dari pukul 10.30 hingga 12.30 WIB di lokasi yang sama.

Dengan selesainya ujian terbuka ini, keduanya secara resmi berhak menyandang gelar Doktor dari Pascasarjana UIN KHAS Jember Program Studi Islam. Hal ini juga menambah daftar lulusan doktor dari UIN KHAS Jember, dengan Dr. Sofiah, M.E. menjadi lulusan ke-120 dan Dr. Hikmatul Hasanah, S.E.I., M.E. menjadi lulusan ke-121.

Keduanya tidak hanya berhasil menyelesaikan program doktoralnya dengan baik, tetapi juga meraih predikat cumlaude, sebuah pencapaian yang membanggakan bagi FEBI UIN KHAS Jember. Dengan pencapaian ini semoga dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh sivitas akademika FEBI UIN KHAS Jember untuk terus meningkatkan kualitas diri dengan menempuh studi lanjut.

;