febi@uinkhas.ac.id 08123456789

GUGUS MUTU FEBI UIN KHAS JEMBER HADIRI SEMINAR INTERNASIONAL DAN STUDI WAWASAN KE UIN SALATIGA

Home >Berita >GUGUS MUTU FEBI UIN KHAS JEMBER HADIRI SEMINAR INTERNASIONAL DAN STUDI WAWASAN KE UIN SALATIGA
Diposting : Kamis, 19 Sep 2024, 13:57:38 | Dilihat : 24 kali
GUGUS MUTU FEBI UIN KHAS JEMBER HADIRI SEMINAR INTERNASIONAL DAN STUDI WAWASAN KE UIN SALATIGA


Rabu, 18 September 2024, Tim Gugus Mutu Fakultas (GMF) dan Unit Kendali Mutu (UKM) FEBI UIN KHAS Jember menghadiri The 5th Annual International Conference on Islamic Economics and Business (AICIEB) 2024 di Laras Asri Resort, Salatiga. Seminar internasional ini mengusung tema "Aligning ESG with Halal Principle to Realize Green Economy for Sustainable Development in the Era of Society 5.0" dan menghadirkan pemateri dari lima negara, termasuk Malaysia, Filipina, Pakistan, dan Indonesia. Para peserta terdiri dari mahasiswa, dosen, dan praktisi ekonomi syariah dari berbagai institusi.

Dalam kesempatan itu, selain mengikuti seminar, tim GMF FEBI UIN KHAS Jember juga melakukan kunjungan dalam rangka studi wawasan ke FEBI UIN Salatiga. Tujuannya adalah untuk mempelajari praktik pengelolaan secara umum khususnya dalam aspek penjaminan mutu di tingkat fakultas dan juga program studi.

Dalam kunjungan ini tim GMF yang dipimpin oleh ketuanya, Siti Indah Purwaning Yuwana, M.M., tiba di UIN Salatiga pada rabu siang dan disambut oleh Dr. Fetria Eka Yudiana, M.Si., Dosen dan Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Salatiga. Diskusi berlangsung interaktif apalagi disusul dengan kehadiran Dekan FEBI UIN Salatiga, Dr. Mochlasin, M.Ag. Dalam pertemuan tersebut, baik tim GMF UIN KHAS Jember maupun FEBI UIN Salatiga saling bertukar pengetahuan tentang pengelolaan mutu akademik dan best practice dalam pelaksanaan penjaminan mutu di Fakultas masing-masing.

Studi wawasan ditutup dengan sesi foto bersama di depan Gedung FEBI UIN Salatiga. Dekan FEBI UIN Salatiga menyampaikan harapannya agar kerja sama antara kedua lembaga ini dapat terus berlanjut.

Kegiatan ini merupakan langkah strategis GMF FEBI UIN KHAS Jember untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan audit pembelajaran di fakultas. Siti Indah berharap agar segenap tim GMF dan UKM bisa memperoleh pelajaran dan wawasan baru baik dari kegiatan seminar maupun sesi studi wawasan.

;