febi@uinkhas.ac.id 08123456789

FEBI UIN KHAS Melakukan Visiting Lecture dan Benchmarking ke IAIN Kudus

Home >Berita >FEBI UIN KHAS Melakukan Visiting Lecture dan Benchmarking ke IAIN Kudus
Diposting : Rabu, 26 Jun 2024, 05:02:12 | Dilihat : 152 kali
FEBI UIN KHAS Melakukan Visiting Lecture dan Benchmarking ke IAIN Kudus


Kudus, 25 Juni 2024 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember melakukan kunjungan akademik berupa visiting lecture dan benchmarking (studi wawasan) ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan, dosen, dan mahasiswa dari kedua institusi.

Dekan FEBI UIN KHAS (Dr. H. Ubaidillah, M.Ag), menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk menyerap ilmu dan pengalaman dari IAIN Kudus, serta membangun silaturahmi yang erat. “Kami ingin memperkuat kolaborasi dan kerjasama, khususnya dalam Program Kuliah Kerja Lapangan (PKL) yang akan dilaksanakan di Malaysia pada 5-9 Agustus 2024 mendatang,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI IAIN Kudus, Dr. H. Ahmad Supriyadi, M.Hum, menyampaikan apresiasi atas kunjungan UIN KHAS. Beliau menekankan bahwa IAIN Kudus dan UIN KHAS Jember memiliki ikatan sejarah dan budaya yang kuat. “IAIN Kudus dan UIN KHAS Jember seperti satu keluarga, karena antara Kiai Achmad Siddiq dengan Sunan Kudus (Raden Jakfar Shodiq) memiliki hubungan nasab. Oleh karena itu, kami membuka diri untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan UIN KHAS Jember,” jelasnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi sharing yang membahas berbagai aspek terkait akademik dan layanan kemahasiswaan. Kedua institusi berbagi praktik terbaik dan strategi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa. Adapun serap informasi yang dilakukan oleh FEBI UIN KHAS pada acara tersebut diantaranya terkait dengan pengelolaanJurnal, PKL internasional dan PKL bersertifikasi yang akan mendukung terhadap perolehan akreditasi prodi dan fakultas untuk menjadi unggul serta akan mendukung penetapan SKPI sarjana ekonomi di FEBI IAIN Kudus yang dapat dilakukan oleh FEBI UIN KHAS Jember. Dan, diakhir sesi rombongan dari FEBI UIN KHAS Jember di perlihatkan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh FEBI IAIN Kudus terkait lab. kewirausahaan, kantin kontainer yang bekerjasama dengan yayasan dompet duafa dan ini yang perlu di tiru oleh FEBI UIN KHAS Jember.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat dan berkelanjutan antara FEBI UIN KHAS dan IAIN Kudus, serta memberikan manfaat nyata bagi pengembangan akademik dan profesional kedua belah pihak.
 

;