febi@uinkhas.ac.id 08123456789

FEBI UIN KHAS Jember Semarakkan Ramadhan dengan Sholat Dhuhur Berjamaah dan Tadarus Al-Qur`an

Home >Berita >FEBI UIN KHAS Jember Semarakkan Ramadhan dengan Sholat Dhuhur Berjamaah dan Tadarus Al-Qur`an
Diposting : Jumat, 15 Mar 2024, 13:55:21 | Dilihat : 100 kali
FEBI UIN KHAS Jember Semarakkan Ramadhan dengan Sholat Dhuhur Berjamaah dan Tadarus Al-Qur`an


 

Jember, 15/3. Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para dosen dan karyawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember langsungkan kegiatan sholat dhuhur berjamaan dan tadarus Al-Quran. Kegiatan tadarus Al-Quran dilaksanakan setelah ba’da dzuhur di ruang prodi lantai 2 FEBI dan diikuti oleh seluruh pengelola FEBI, yaitu karyawan dan sebagian dosen. Teknisnya, masing-masing pengelola memilih 1-2 juz yang dibaca secara bergantian. Dalam 2 hari, yaitu tanggal 13-14 Maret 2024, peserta tadarus dapat mengkhatamkan Al-Qur`an dan diakhiri dengan doa bersama. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung hingga akhir Ramadhan. 

Kegiatan sholat dhuhur berjamaah ini diimami oleh Dekan FEBI, Bapak Dr. H. Ubaidillah, M.Ag. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar dalam meningkatkan ketakwaan dan kecintaan kepada Al-Qur`an. Lebih lanjut, Dekan berharap agar pengelola FEBI bisa konsisten mengikuti agenda ini di Tengah kesibukan pekerjaan sehari-hari. “Saya berharap, semoga agenda Sholat Dhuhur berjamaah dan tadarus al-Qur`an ini dapat membawa banyak manfaat untuk kita semua serta barokah Al-Quran dapat menjauhkan kita dari segala larangan-Nya dan semoga kita selalu diberikan ampunan oleh Allah SWT”.

Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si, Wadek 3, menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mengimplementasikan empat pilar Kiai Haji Achmad Siddiq, dan semoga kita semua khususnya FEBI UIN KHAS Jember memperoleh kebarokahan al-Qur`an dan para wali Allah di Jember ini.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen FEBI UIN KHAS Jember dalam memperkuat spiritualitas dan kualitas keagamaan di kalangan staf dan dosen. Semoga, semangat keagamaan ini tetap terjaga dan memberikan berkah bagi semua yang terlibat.

;