febi@uinkhas.ac.id 08123456789

FEBI UIN KHAS Jember Adakan Pembekelan Mahasiswa PPL 2023

Home >Berita >FEBI UIN KHAS Jember Adakan Pembekelan Mahasiswa PPL 2023
Diposting : Jumat, 03 Feb 2023, 16:37:52 | Dilihat : 678 kali
FEBI UIN KHAS Jember Adakan Pembekelan Mahasiswa PPL 2023


Sebanyak 505 Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) semester Genap TA. 2022/2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember mengikuti pembekalan dan pelepasan yang bertajuk "Siap Berkarir di Dunia Kerja dengan Intergritas dan Moralitas". Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kuliah Terpadu, Kamis (02/02/2023).

Kegiatan Pembekalan PPL diawali dengan pembacaan Al-Qur'an dan dihadiri Dr. Khamdan Rifa'I, S.E., M.Si. (Dekan FEBI), Dr. Nikmatul Masruroh, M.E.I. (Ketua Jurusan Ekonomi Islam), Dr. H. Fauzan, M.Si. (Koordinator Prodi. Manajemen Zakat & Wakaf), Dr. Nur Mauliyah, S.E., M.Ak (Koordinator Prodi. Akutansi Syariah), Dr. Hj. Nurul Setianigrum, S.E., M.M. (Koordinator Prodi. Perbankan Syariah) dan Barid Paladin Atprama (Branch Manager BSI Jember Cabang Gajah Mada).

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan PPL terdiri dari Progam Studi Akutansi Syariah, Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Manajemen Zakat dan Wakaf.

Dr. Khamdan Rifa'i. S.E.,M.Si selaku Dekan FEBI UIN Khas Jember menyampaikan bahwa nanti ketika PPL ada hal yang harus di terapkan.

"Pertama yang diterapkan oleh mahasiswa adalah budi pekerti dan dimana kita berada harus rapi. Kebiasaan yang jelek yang dilakukan di kampus, Jangan diterapkan di tempat PPL seperti terlambat," ujarnya.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa ada beberapa mahasiswa yang PPL lalu diminta untuk berkerja ditempat PPL nya.

"Yang terpenting kita niatkan PPL ini sebaik mungkin agar kedepannya dapat berjalan dengan baik, Serta jangan lupa untuk berdoa dimanapun dan kapanpun," tambahnya.

Serangkaian Kegiatan Pembekalan PPL meliputi Pembukaan Acara, Seminar dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), Talk Show bersama Koordinator Prodi dan Teknik Penulisan Laporan yang disampaikan oleh Ketua Jurusan serta ditutup dengan foto bersama.

Dr. Nikmatul Masruroh, M.E.I. selaku Ketua Jurusan Ekonomi Islam sekaligus Ketua Panitia PPL menerangkan bahwa pembekalan ini bertujuan mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja dengan membekali nilai-nilai integritas dan moralitas. Melalui pembekalan ini juga mahasiswa diberi materi teknik penulisan laporan guna menghasilkan luaran berupa Jurnal Pengabdian Masyarakat. Sehingga PPL selain memberikan pengalaman di dunia kerja juga dapat menjadi ajang “pemanasan” sebelum mahasiswa menyusun skripsi nantinya. (Putri Safadila/Kurniawan)

;