febi@uinkhas.ac.id 08123456789

FEBI MEYUDISIUMKAN 147 MAHASISWA PADA YUDISIUM XVI

Home >Berita >FEBI MEYUDISIUMKAN 147 MAHASISWA PADA YUDISIUM XVI
Diposting : Jumat, 03 Dec 2021, 10:59:48 | Dilihat : 634 kali
FEBI MEYUDISIUMKAN 147 MAHASISWA PADA YUDISIUM XVI


Senin, 29 November 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember mengadakan Yudisium yang ke XVI. Acara tersebut diadakan di Hotel Royal Jember dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.  

Dalam sambutannya Dekan FEBI, Dr. Khamdan Rifa’i, S.E., M.Si. mengingatkan seluruh peserta Yudisi agar siap menghadapi VUCA di tengah perkembangan zaman saat ini. VUCA adalah akronim dari volatility, uncertainty, complexity dan anomaly (VUCA) yang sangat mempengaruhi dinamika ekonomi dan industri yang dalam waktu dekat akan dirasakan oleh peserta Yudisium saat terjun di dunia kerja maupun wirausaha. Berbagai cara agar dapat survive menghadapi tantangan tersebut di antaranya dengan BABUN (be yourself, adaptif, behavior, usefull, near to God).

Total seluruh peserta Yudisium kali ini berjumlah 147 mahasiswa, yang terdiri dari 71 peserta dari Prodi Perbankan Syariah (PS), 53 peserta dari Prodi Ekonomi Syariah (ES), 12 peserta dari Prodi Akuntansi Syariah (AKS), dan 11 peserta dari Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf (MZW).

Dalam kesempatan itu Dekan dan jajarannya juga mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi baik prestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik. Peserta yang memperoleh penghargaan terbaik akademik antara lain; Soraya Alfirasani Sih Basuki dengan IPK 3,90 (Prodi Perbankan Syariah), Siti Aisah dengan IPK 3,93 (Prodi Ekonomi Syariah), Noer Haridatul Hasanah dengan IPK 3,92 (Prodi Akuntansi Syariah), dan Wulandari dengan IPK 3,89 (Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf). Adapun peserta yudisi peraih penghargaan prestasi non-akademik adalah Yafits Armakqit dari prodi Akuntansi Syariah.

;