febi@uinkhas.ac.id 08123456789

FEBI KERJASAMA DENGAN KJA SUWARNO GELAR PELATIHAN DAN UJI KOMPETENSI

Home >Berita >FEBI KERJASAMA DENGAN KJA SUWARNO GELAR PELATIHAN DAN UJI KOMPETENSI
Diposting : Kamis, 02 Nov 2023, 10:00:04 | Dilihat : 137 kali
FEBI KERJASAMA DENGAN KJA SUWARNO GELAR PELATIHAN DAN UJI KOMPETENSI


Selasa, 31/10/2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember mengadakan Peningkatan kompetensi untuk Mahasiswa melalui pelatihan dan uji kompetensi di bidang pelaporan keuangan dan pajak UMKM. Acara ini merupakan bentuk kolaborasi dari Tax Center UIN KHAS Jember, Prodi. Akuntansi Syariah, Prodi. Manajemen Zakat dan Wakaf beserta Kantor Jasa Akuntan (KJA) Suwarno. Pada pelatihan ini Mahasiswa berkesempatan belajar langsung dari Pimpinan KJA yaitu Drs. Suwarno, M.M., M.Akun., Ak., CA. ASEAN CPA.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan terlebihdulu dilakukan opening ceremony. Dalam sambutan, Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama FEBI, Dr. H. Saihan, S.Ag., M.Pd.I. berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan maksimal. Mempelajari pelaporan keuangan dan pajak UMKM merupakan kompetensi yang sangat berguna bagi anda setelah lulus dan bersosial di masyarakat, baik sebagai profesional maupun sebagai wirausaha.

Koordinator program studi Akuntansi Syariah, Dr. Nur Ika Mauliyah, M.Ak. yang ditemui pasca opening ceremony mengatakan bahwa kegiatan ini penting bagi Mahasiswa agar dapat melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat mengenai pajak UMKM dan pelaporannya. Bagaimanapun UMKM adalah penopang ekonomi Indonesia saat ini. Kompetensi ini juga penting bagi karir Mahasiswa setelah lulus. Di era persaingan yang begitu ketat seperti saat ini, mahasiswa harus memiliki kompetensi agar mampu terus bersaing. Belajar langsung dari Drs. Suwarno, M.M., M.Akun., Ak., CA. ASEAN CPA adalah pilihan yang tepat karena beliau sangat berpengalaman di bidang ini (akuntansi).

Antusias Mahasiswa cukup tinggi dengan jumlah pendaftar lebih dari seratus orang. Tetapi mereka harus mengikuti pre test dan juga post test. Jika berhasil lulus maka berhak menerima sertifikat kompetensi yang bisa menjadi nilai tambah mereka saat terjun ke dunia kerja nanti.

Berita Terbaru

IKHTIAR FEBI UIN KHAS JEMBER DALAM RAKERPIM
28 Feb 2024By wadek3
Relawan Pajak Beraksi
26 Feb 2024By wadek3
AKHIRI RAKERPIM DENGAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS
23 Feb 2024By wadek3

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;