febi@uinkhas.ac.id 08123456789

FEBI KEMBALI GELAR DISKUSI PERIODIK, STABILITAS EKONOMI DAN PASAR MODAL JADI TEMA PERDANA DI 2024

Home >Berita >FEBI KEMBALI GELAR DISKUSI PERIODIK, STABILITAS EKONOMI DAN PASAR MODAL JADI TEMA PERDANA DI 2024
Diposting : Jumat, 26 Jan 2024, 09:55:06 | Dilihat : 179 kali
FEBI KEMBALI GELAR DISKUSI PERIODIK, STABILITAS EKONOMI DAN PASAR MODAL JADI TEMA PERDANA DI 2024


Gugus Mutu Fakultas (GMF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember kembali menggelar Diskusi Periodik pada Jumat, 26 Januari 2024. Tema pertama di tahun 2024 ini adalah "Stabilitas Ekonomi Indonesia dan Antisipasi Pasar Saham: Strategi Ekonomi Syariah dan Studi Peristiwa pada Pasar Saham Indonesia."

Diskusi dilaksanakan secara daring melalui Zoom sehingga dosen, mahasiswa, dan kalangan umum dapat mengikuti diskusi tanpa terbatas wilayah geografis. Acara yang dimoderatori oleh Fatimatuzzahro, M.SEI. (Dosen FEBI), menghadirkan dua pembicara: Mutmainnah, S.E., M.E., membahas strategi ekonomi syariah dalam meningkatkan stabilitas ekonomi Indonesia, dan Abdur Rakhman Wijoyo, M.Sc., membahas antisipasi pasar dan pengaruh perubahan peringkat obligasi terhadap return saham. Kedunya adalah Dosen muda di FEBI.

Ketua GMF, Siti Indah Purwaning Yuwana, M.M., menyampaikan harapannya agar diskusi periodik ini konsisten memperkuat budaya literasi, membagikan ide-ide yang up-to-date, dan membudayakan budaya akademik di lingkungan FEBI.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Hj. Nurul Widyawati Islami Rahayu, S.Sos, M.Si., memberikan selamat atas terlaksananya diskusi periodik pertama di 2024 dan berharap agar diskusi ini menjadi budaya di FEBI, menjadi majlis berbagi ide dan pandangan terhadap isu-isu terkini. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si., semoga diskusi memberikan wawasan dan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi dan bisnis Islam.

;