febi@uinkhas.ac.id 08123456789

FEBI GANDENG INDUSTRI DESAIN KURIKULUM OUTCOME BASED EDUCATION (OBE)

Home >Berita >FEBI GANDENG INDUSTRI DESAIN KURIKULUM OUTCOME BASED EDUCATION (OBE)
Diposting : Jumat, 04 Aug 2023, 13:38:30 | Dilihat : 376 kali
FEBI GANDENG INDUSTRI DESAIN KURIKULUM OUTCOME BASED EDUCATION (OBE)


Dalam rangka terus mengembangkan mutu pendidikan tinggi di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kurikulum Outcome Based Education (OBE) terus “dimatangkan”. Dimulai sejak Senin, 1 Agustus 2023 FEBI mengadakan kegiatan peningkatan mutu kelembagaan dalam rangka mendengarkan masukan dari praktisi di berbagai bidang untuk menyempurnakan kurikulum tersebut. Kurikulum ini diharapkan dapat menjadi “peta jalan” guna menghasilkan lulusan yang mampu terus beradaptasi dengan perkembangan dan kebutuhan jaman sesuai kompetensinya. Oleh karena itu kurikulum ini benar-benar disiapkan dengan matang sebelum diimplementasikan pada seluruh program studi yang ada di FEBI.

Wakil Dekan III FEBI dalam sambutannya berharap para praktisi yang telah lama berkarir dan memahami bidang mereka masing-masing akan memberikan banyak input bagi proses penyusunan kurikulum OBE. Sehingga kurikulum ini dapat selaras dengan kebutuhan terkini.    

Prof. Dr. H. Miftah Arifin, M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan turut mewanti-wanti agar seluruh unsur memperhatikan betul kurikulum ini utamanya bagi setiap Koordinator Program Studi.

Pada kegiatan ini FEBI menghadirkan Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN KHAS yaitu Dr. H. Moh. Sahlan, M.Ag. untuk memberikan Orientasi Kurikulum OBE. Selain itu juga hadir praktisi dari berbagai bidang sesuai kebutuhan pembahasan kurikulum di setiap Program Studi. Prodi. Perbankan Syariah misalnya menghadirkan Dr. Setiyo Adi, S.H., M.M. (Praktisi Perbankan), Bachtiar Wijaya dan Riska Purnamasari (BSI Jember). Prodi. Ekonomi Syariah menghadirkan Dr. Iryono, M.M. (Tarutama Nusantara Jember) dan Dr. Rendra Wirawan, S.E., M.M. (Ketua UKM/IKM Nusantara Jawa Timur). Prodi. Akuntansi Syariah menghadirkan Dr. Agung Budi Sulistyo, S.E., M.Si., Ak. dan Dr. Whedy Prasetyo, S.E., M.S.A., Ak. (Dosen UNEJ). Sedangkan Prodi. Manajemen Zakat dan Wakaf menghadirkan Deki Zulkarnain, M.Si. (YDSF Jember) dan Abdul Latip, S.H.I. (LAZ Nurul Hayat).

;