febi@uinkhas.ac.id 08123456789

Buka Raker Kerja FEBI UIN KHAS Jember, Wakil Rektor 3 Sampaikan Filosofi Kramut Krumat dan Kramat

Home >Berita >Buka Raker Kerja FEBI UIN KHAS Jember, Wakil Rektor 3 Sampaikan Filosofi Kramut Krumat dan Kramat
Diposting : Sabtu, 02 Mar 2024, 15:01:29 | Dilihat : 139 kali
Buka Raker Kerja FEBI UIN KHAS Jember, Wakil Rektor 3 Sampaikan Filosofi Kramut Krumat dan Kramat


Batu-1/2/2024 – Rapat Kerja Pimpinan 2024 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN KHAS Jember pada hari sabtu tanggal 1-3 Maret 2024 bertempat di Hotel Spencer Kota Batu secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor 3, Dr. Khairul Faizin, pada Pukul 16.00 WIB mewakili Rektor yang masih ada agenda di tempat lain.

Dalam sambutannya, Dr. Khairul Faizin menekankan pentingnya komitmen dalam bekerja tanpa harus menabrak prinsip-prinsip yang telah ditetapkan. Beliau menjelaskan filosofi "kramut, krumat dan kramat" dalam kaitannnyabagaimana universitas atau fakultas bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap mahasiswa. "Kramut" sebagai tahapan penting dalam proses, yang meliputi pembuatan regulasi, sistem, sosialisasi, dan pelaksanaan program-program yang telah direncanakan.

Lebih lanjut, beliau menguraikan konsep "krumat" yang berarti terawat dengan baik (sustainability) menandakan penyelesaian tugas dengan tuntas dan sistem yang berjalan baik, tanpa meninggalkan pertanyaan tentang siapa yang mengerjakan program ini, orangnya dimana? kenapa belum selesai ?

Ketika Kramut dan Krumat sudah selesai, maka yang terjadi selanjutnya yaitu "kramat" menandakan pencapaian tujuan sesuai dengan yang ditentukan.

Tak lupa, Dr. Khairul Faizin juga menyoroti pentingnya pelayanan terbaik kepada mahasiswa sebagai bagian dari menjual jasa, terutama dalam bidang pendidikan. Prioritas perhatian terhadap mahasiswa menjadi fokus utama.

Dalam mengakhiri sambutannya, beliau mengajak semua pihak untuk berubah demi mencapai yang lebih baik, seperti melihat pelangi setelah hujan. "Mari kita menikmati pelangi, namun sebelum itu bersama-sama kita berhujan-hujanan," tutupnya. Raker ini diharapkan menjadi momentum penting dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan FEBI UIN KHAS Jember kepada mahasiswa dan masyarakat.

 

 

 

 

;