febi@uinkhas.ac.id 08123456789

ASESMEN LAPANGAN PRODI MANAJEMEN ZAKAT DAN WAKAF, REKTOR: AHLAN WA SAHLAN DI UIN KHAS JEMBER

Home >Berita >ASESMEN LAPANGAN PRODI MANAJEMEN ZAKAT DAN WAKAF, REKTOR: AHLAN WA SAHLAN DI UIN KHAS JEMBER
Diposting : Selasa, 16 Jul 2024, 12:39:27 | Dilihat : 95 kali
ASESMEN LAPANGAN PRODI MANAJEMEN ZAKAT DAN WAKAF, REKTOR: AHLAN WA SAHLAN DI UIN KHAS JEMBER


Jember, 16 Juli 2024 - Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember menjalani asesmen lapangan (AL) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis & Akuntansi (LAMEMBA) pada 15 hingga 18 Juli 2024. Kegiatan AL ini dimulai dengan opening ceremony pada pukul 08.00 WIB di Aula FEBI.

Kedatangan asesor disambut meriah dengan hadrah dari mahasiswa FEBI dan penyematan udeng (topi khas Jember) dan selendang oleh Rektor UIN KHAS, Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag., M.M., kepada para asesor. Tim asesor terdiri dari Dr. Hikmah Endraswati, S.E., M.Si. dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. Akhmad Faozan, Lc., M.Ag. dari UIN Professor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI, Dr. H. Ubaidillah, M.Ag., menyampaikan terima kasih kepada tim solid FEBI atas kerja keras mereka dalam mempersipakan AL. Ia menyebut ini sebagai jihad akademik dalam rangka menuju prodi yang unggul. Setelah minggu lalu Prodi Akuntansi Syariah menjalani asesmen lapangan, kali ini giliran Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf.

Rektor UIN KHAS, Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag., M.M., menegaskan pentingnya akreditasi bagi universitas. "Akreditasi adalah cerminan bagi PTKIN dan berpengaruh signifikan terhadap lulusan serta iklim akademik di universitas," ujar beliau. Rektor berharap agar proses asesmen berjalan lancar dan meminta kepada Dekan untuk memberikan layanan terbaik kepada asesor.

Dr. Hikmah Endraswati, S.E., M.Si., (Asesor 1) dalam sambutannya menyatakan bahwa asesmen lapangan ini bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang ada, sehingga tidak perlu stres. Ia juga menekankan pentingnya daya saing internasional dan memenuhi 19 dimensi akreditasi untuk mencapai predikat unggul.

Opening ceremony diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. Drs. H. Ainur Rafik, M.Ag. Semoga proses asesmen lapangan ini berjalan lancar dan membawa keberkahan bagi UIN KHAS Jember.

;