febi@uinkhas.ac.id 08123456789

APEL PAGI FEBI UIN KHAS: SAMBUT MAHASISWA BARU 2024

Home >Berita >APEL PAGI FEBI UIN KHAS: SAMBUT MAHASISWA BARU 2024
Diposting : Selasa, 27 Aug 2024, 10:44:25 | Dilihat : 84 kali
APEL PAGI FEBI UIN KHAS: SAMBUT MAHASISWA BARU 2024


Jember, 27 Agustus 2024 – Apel pagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) hari kedua berlangsung khidmat. Acara yang dimulai pukul 06.30 WIB ini diikuti oleh mahasiswa baru angkatan 2024, organisasi mahasiswa (Ormawa) di lingkungan FEBI, Dosen, dan seluruh jajaran dekanat FEBI.

Dalam amanatnya sebagai pembina apel, Dekan FEBI, Dr. H. Ubaidillah, M.Ag., menyambut hangat mahasiswa baru. Beliau menekankan pentingnya memiliki kepercayaan diri dan keyakinan dalam menghadapi masa depan. “Jangan pernah minder, masa depan kalian ada di tangan kalian sendiri, sambil terus bertawakal kepada Allah. Akhlak dan intelektual harus berjalan beriringan,” pesannya.

Pada apel ini diwarnai prosesi pelepasan balon oleh Dekan sebagai simbol harapan yang tinggi untuk meraih ilmu pengetahuan dan cita-cita. Dilanjutkan dengan penyematan jas almamater kepada mahasiswa baru oleh Wakil Dekan I, II, dan III. Prosesi ini secara simbolis menandakan bahwa para mahasiswa baru resmi menjadi bagian dari keluarga besar FEBI.

Apel kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Wakil Dekan III, Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si., diikuti dengan sesi foto bersama seluruh mahasiswa baru, ketua Ormawa, dan para dosen. Meskipun di bawah terik matahari yang mulai menghangat, kegiatan apel berjalan lancar dan penuh semangat.

Setelah apel, kegiatan dilanjut dengan pengenalan peran dan fungsi yang ada di lingkungan FEBI, mulai dari Dekanat, Jurusan, Program Studi hingga tata usaha, akademik, dan keuangan. Ini bertujuan memberikan pemahaman menyeluruh mengenai struktur dan layanan di FEBI yang akan mendukung proses belajar mahasiswa selama berkuliah.

 
Memasuki waktu ishoma, seluruh peserta PBAK melaksanakan sholat berjamaah yang diimami oleh Ketua Jurusan, Dr. M.F. Hidayatullah, S.H.I., M.S.I., dan dilanjutkan dengan makan bersama yang melibatkan seluruh peserta, panitia, serta jajaran dekanat FEBI dalam suasana kekeluargaan.

Setelah istirahat dan sholat, kegiatan dilanjutkan di kelas dengan materi dari dosen FEBI tentang Smart Learning sebagai bekal kepada mahasiswa agar sukses dalam menjalani studi mereka ke depan. Kegiatan ini menjadi momen penting bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat lingkungan akademik FEBI dan memperoleh tips sukses studi dari Dosen.

;