febi@uinkhas.ac.id 08123456789

178 MAHASISWA FEBI UIN KHAS JEMBER RESMI DIYUDISIUM

Home >Berita >178 MAHASISWA FEBI UIN KHAS JEMBER RESMI DIYUDISIUM
Diposting : Senin, 05 Aug 2024, 14:37:27 | Dilihat : 152 kali
178 MAHASISWA FEBI UIN KHAS JEMBER RESMI DIYUDISIUM


Jember, 05 Agustus 2024 - Sebelum mengikuti wisuda, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember melaksanakan prosesi yudisium yang berlangsung di Hotel Royal, Jember. Yudisium kali ini merupakan yang ke-33 bagi FEBI. Acara ini diikuti oleh 178 mahasiswa dari empat program studi, yaitu Akuntansi Syariah (43 mahasiswa), Ekonomi Syariah (69 mahasiswa), Perbankan Syariah (55 mahasiswa), dan Manajemen Zakat dan Wakaf (11 mahasiswa).

Dalam sambutannya, Dekan FEBI, Dr. H. Ubaidillah, M.Ag., menekankan pentingnya rasa syukur dan menjaga nama baik almamater. "Kehadiran kita di sini adalah bukti nikmat dari Allah. Selamat atas prestasi anda semua menjadi sarjana ekonomi. Jaga almamater kita, jaga nama baik UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Tetap tawadhu, ilmu tanpa akhlak tak akan ada maknanya," ujar beliau.

Rektor UIN KHAS, Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag., M.M., yang juga hadir turut memberikan sambutan dan inspirasi kepada Yudisi. "Yudisium bagi mahasiswa S1 ibarat cinta pertama yang penuh kesan dan sulit dilupakan. Teruslah berkreasi untuk membuat kenangan baru yang jauh lebih indah. Saya kukuhkan anda sebagai pemimpin yang smart. Tunjukkan bahwa anda adalah Uswatun Hasanah (keteladanan)." pesannya.

Acara yudisium kali ini juga dihadiri oleh dua alumni yaitu Dianiza Aroudha, S.E., M.E., dan Muhammad Danil, S.E., M.E., mereka berdua berbagi pengalaman dan motivasi kepada para yudisi agar lebih siap dalam menghadapi proses berikutnya setelah resmi diwisuda nantinya. Hiburan menarik juga ditampilkan, seperti tari dari Shella Febriana (Perbankan Syariah), lagu oleh Muhammad Jauzi, ME, dan penampilan dari ketua panitia, Dr. Adil Siswanto, M.Par.

Kegiatan yang berlangsung dengan lancar dan meriah ini diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si., serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh yudisi dan jajaran pimpinan FEBI UIN KHAS.

;