header-int

FEBI UIN KHAS MENJADI CO-HOST DALAM PENYELENGGARAAN 3RD ICIFEB

Selasa, 19 Jul 2022, 15:57:01 WIB - 144 View
Share
FEBI UIN KHAS MENJADI CO-HOST DALAM PENYELENGGARAAN 3RD ICIFEB

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali menyelenggarakan International Conference of Islamic Finance and Business (ICIFEB) pada 19-20 Juli 2022. Memasuki penyelenggaraan yang ketiga ICIFEB kali ini mengusung tema Achieving Sustainability Through Islamic Finance and Business Digital Transformation. Namun karena masih dalam suasana pandemi sehingga diputuskan penyelengaraan dilakukan secara daring.

Sebagaimana penyelenggaraan ICIFEB sebelumnya event ini selalu dapat menarik animo akademisi dan praktisi di bidang keuangan dan bisnis Islam baik dari dalam negeri maupun internasional. Dalam sambutannya pada opening ceremony, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, M.A. selaku Rektor UIN Syarif Hidayatullah mendorong agar industri keuangan syariah dan akademisi di bidang tersebut agar lebih memberikan perhatian pada isu digitalisasi, hal ini karena saat ini semua mengarah kesana. Hal tersebut juga menjadi isu utama yang diangkat dalam ICIFEB kali ini. 

Dalam event internasional ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember turut berpartisipasi sebagai co-host. “Partisipasi FEBI UIN KHAS Jember dalam penyelenggaraan ICIFEB tahun ini dengan mengirimkan sepuluh paper karya Dosen dan Mahasiswa.” Kata Dr. Nikmatul Masruroh, M.E.I. Ketua Jurusan Ekonomi Islam FEBI UIN KHAS Jember saat ditemui tim. “Partisipasi dalam ICIFEB ini juga merupakan bentuk penguatan kerjasama antar PTKIN. Selain itu diharapkan mampu mendorong karya ilmiah di lingkungan FEBI UIN KHAS dan menguatkan rekognisi Dosen baik di dalam negeri maupun internasional” Imbuhnya.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube